by

Hurasan Desak Dinas PMD Evaluasi Penggunaan DD di Maluku

-Parlemen-345 views

AMBON,MRNews,com.- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan mengatakan berbagai kasus penyalahgunaan Dana Desa (DD) terus mengalami peningkatan di Maluku. Dijelaskan, peningkatan jumlah kasus penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa lantaran mereka tidak diberikan bimbingan teknis soal penggunaan dana desa yang baik dan benar. Karena itu untuk meminimalisir angka penyelewengan dana desa itu, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Maluku diminta, untuk secara intens melakukan evaluasi terhadap penggunaan dana desa yang dilakukan oleh perangkat desa.
“Selama ini harus diakui bahwa evaluasi yang dilakukan oleh Dinas PMD Provinsi Maluku tidak berjalan dengan baik. Karena itu untuk menurunkan angka terjadinya penyelewengan, maka kami minta Dinas PMD untuk lebih serius dalam melakukan evaluasi karena anggaran dana desa ini, setiap tahun selalu dikucurkan oleh pemerintah pusat,” kata Hurasan, di Ambon, Senin.
Untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan evaluasi dan monitoring ini, kata Hurasan, maka dalam waktu dekat Komisi IV DPRD Provinsi Maluku akan melajukan proses pemanggilan terhadap Dinas PMD Provinsi Maluku, untuk melakukan rapat evaluasi sekaligus menindaklanjuti apa yang diminta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi . (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed