by

Hilang Saat Ambil Pasir, Tim SAR Cari Zakarias

AMBON,MRNews.com,- Warga Maluku Tenggara, Zakarias Sebenan (62) dikabarkan hilang saat pergi mengambil pasir disekitar pantai Desa Kolser Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) 11 Juli lalu.

Tim search and rescue (SAR) gabungan yang melibatkan tim Rescue Pos SAR Tual, Polsek Kota Tual dan masyarakat setempat pun saat ini melakukan pencarian terhadap korban.

“Informasi dari keluarga korban, Amos Ngarbingan kepada koordinator pos SAR Tual, Zakarias hilang saat mengambil pasir disekitar pantai,” tandas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Mustari.

Sejak diketahui hilang 11 Juli 2021 malam lalu, menurut Mustari, korban sampai saat ini belum kembali. Karena itu, tim SAR gabungan sedang lakukan pencarian terhadap korban.

“Korban sedang dalam pencarian tim SAR gabungan. Sebab pihak keluarga dan Polsek setempat sudah melakukan pencarian namun nihil hasilnya,” sebut Mustari kepada awak media via WAG, Selasa (13/7).

Dalam operasi SAR gabungan tambah Mustari, pihaknya menggunakan Rescue Car dengan operasi pada titik koordinat 05°39.00′ S-132°42.00′ E, dengan jarak -+ 4KM, dan Heading 213° arah Barat Daya dari Pos SAR Tual.

“Cuaca mendukung kita dalam operasi SAR. Karena hujan hanya dengan intensitas sedang, demikian pula angin Timur-Tenggara hanya 10-20 knots dan tinggi gelombang pun hanya 1,25 – 2,5 M,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed