by

Hilang Kontak Saat Melaut, Tim SAR Cari Siaila

AMBON,MRNews.com,- Dominggus Siaila (55), warga Desa Titawaai Kecamatan Nusalaut Maluku Tengah sedang dalam pencarian tim search and rescue (SAR) gabungan, pasca hilang kontak saat melaut di perairan Pulau Nusalaut.

Pencarian dilakukan tim SAR usai kantor Basarnas Ambon menerima informasi dari kerabat korban, Fredy Siaila bahwa Dominggus pergi melaut sedari 17 Juli 2021 namun sampai sekarang belum kembali.

Kepala kantor Basarnas Ambon Mustari katakan, dengan menggunakan RIB 01, tim Rescue Kansar Ambon diberangkatkan menuju lokasi kejadian guna melaksanakan ops SAR.

“Sesampainya di lokasi, tim melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan membagi 3 SRU untuk melaksanakan pencarian sesuai SAR MAPS,” tandas Mustari, Minggu (18/7).

Dari pembagian itu, SRU 1 kata dia, menggunakan RIB 01 Kansar Ambon lakukan pencarian dengan jarak -+ 15 NM dan Heading 119° arah Selatan dari lokasi.

Sementara SRU 2 dengan Longboat dengan berjarak -+ 8,55 NM dan Heading 89,98° arah Timur dan SRU 3 dengan Longboat berjarak -+ 9,05 NM dan Heading 235,41° arah Barat Daya.

“Sampai pukul 18.35 WIT hari Minggu, pencarian terhadap korban belum menuai hasil yang maksimal. Sebelumnya upaya pencarian oleh pihak keluarga korban juga sudah dilakukan namun masih belum ditemukan,” beber Mustari.

Terhadap itu, Tim Rescue Kansar Ambon sebutnya, menghentikan sementara pencarian dan bermalam di Desa Tulehu Kabupaten Maluku Tengah untuk kemudian dilanjutkan besok (hari ini-red) sesuai rencana operasi.

Sebelumnya diketahui, korban pergi melaut dengan perahu Katinting disekitar perairan Pulau Nusalaut dari 17 Juli pagi dan rencana kembali siangnya. Namun naas hingga saat ini korban tak kunjung kembali. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed