by

Hendrik Lewerissa Serap “Asmas” Negeri Suli

AMBON,MRNews.com,- Anggota DPR-RI asal Maluku Hendrik Lewerissa bertatap muka dengan warga negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), berkaitan serap aspirasi masyarakat (Asmas) dalam program aspirasi masyarakat (Asmas) DPR/MPR RI, Sabtu (22/8).

Dalam kesempatan tersebut, legislator dari fraksi Gerindra yang biasa disapa HL itu menyampaikan bahwa bencana Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi sisi ekonomi, sosial dan politik bagi kehidupan masyarakat.

Dampak ini kata dia, dirasakan seluruh komunitas masyarakat diseluruh dunia. Sebab pandemi Covid-19 adalah bencana global bukan hanya masalah nasional atau lokal kedaerahan saja tapi sudah menjadi masalah dunia.

“Sebelum terjadinya bencana pandemi Covid-19, kondisi Maluku memang masih jauh dari kondisi daerah yang maju dan sejahtera. Maluku masih menjadi provinsi termiskin ke-4 di Republik ini,” tandas ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku.

Apalagi dengan adanya bencana Covid-19 ini lanjutnya, situasi dan kondisi masyarakat terasa semakin sulit. Kebijakan belajar dari rumah menjadi beban yang sangat berat bagi sebagian besar orang tua murid di Maluku.

“Kendalanya adalah ketersediaan sarana prasarana pendukung seperti adanya jaringan internet yang terjangkau seluruh keluarga di Maluku, adanya laptop atau Hp android dan ada pulsa data. Mau didapat darimana semua ini?,” tanya Lewerissa.

Usai paparan, beberapa Asmas diutarakan diantaranya pengembangan UMKM, masalah air bersih dan persoalan pemilihan Raja. Asmas warga direspons Lewerissa dan dua anggota DPRD Malteng yang juga hadir mendampingi, wakil ketua DPRD Herry Haurissa dan anggota DPRD dapil Salahutu Heldy Putuhena.

Diketahui, meski digelar pada masa pandemi Covid-19, Asmas tersebut tetap dipatuhi Lewerissa dan jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed