by

Hasil Swab-PCR Wakil Rakyat Kota Ambon Belum Keluar

AMBON,MRNews.com,- Sepekan pasca melakukan Swab PCR massal, Jumat (2/7), hingga kini hasil Swab tes 27 anggota dan 49 pegawai sekretariat DPRD kota Ambon belum keluar. Para wakil rakyat harus Swab, lantaran dua rekannya terpapar Covid-19.

“Belum ada hasil sampai sekarang. Kita masih menunggu. Katong harapkan bisa keluar hari ini karena tepat seminggu,” tandas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada media ini di Balaikota, Jumat (9/7).

Menurutnya, dikarenakan banyak sampel harus diperiksa, maka rata-rata hari ketujuh baru bisa dapat hasil tes Swab-PCR. Bukan saja hasil tes anggota dan pegawai sekretariat DPRD, tapi semua yang masuk.

“Sekarang itu rata-rata hari ketujuh baru katong bisa terima hasil pemeriksaan. Untuk semua begitu, tak saja yang di DPRD kota,” akui Wendy.

Untuk pemeriksaan sampel Swab-PCR anggota DPRD kota Ambon menurut Wendy, diperiksa di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Ambon. Tak saja untuk Kota Ambon, tapi semua Kabupaten/Kota pun, sampel Swab-PCR diperiksa di BTKL disamping juga Balai POM.

“Banyak sampel masuk, maka pasti tertunda semua, sold out. Sebab bukan saja sampel dari kota Ambon, tapi daerah lain juga ada banyak, terutama dari Kabupaten Kepulauan Aru sebagai daerah zona merah juga banyak masuk,” jelasnya.

Soal bila ada anggota DPRD yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah meski hasil Swab PCR belum keluar apakah negatif atau positif Covid-19, Wendy irit bicara. “Saya tidak tahu soal itu, tapi Swab PCR belum ada,” ungkap Wendy.

Disinggung tentang dua anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19 bagaimana progressnya, Wendy mengaku keduanya sudah pulang dari isolasi terpusat dan sudah melakukan isolasi mandiri.

“Sekarang mereka sudah isolasi mandiri. Intinya kita tunggu hasil Swab PCR para wakil rakyat itu saja. Hanya 5 orang yang belum lakukan Swab dari 34 orang minus 2 yang positif. Soal siapa saja mereka yang belum, bisa tanya ke Sekwan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed