by

Hasil Muskerwil, PKB Maluku Target Kursi di Semua Dapil

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPW PKB Maluku Maluku Basri Damis mengatakan pihaknya telah melaksanakan Musyawarah Kerja (Muskerwil ) di Swissbell-Hotel Ambon, Minggu (7/3).

Muskerwil PKB Maluku membahas Renstra PKB Maluku 2021-2026, yang hasil utamanya menargetkan PKB mendapatkan kursi di semua Dapil baik DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Maluku pada pemilu 2024.  

“Kita baru saja melaksanakan Muskerwil dengan hasil pembahasan Rencana Kerja Strategis yang menargetkan PKB Maluku mendapatkan kursi di semua Dapil baik DPR RI , DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten /Kota pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Basri Damis Ketua DPW PKB Maluku di arena Muskerwil, Hotel Swiissbel Ambon, Minggu.  

Pada pemilu 2024 mendatang, sebutnya, DPW PKB menargetkan akan memperoleh 1 kursi DPR RI , 7 kursi DPRD Provinsi, 39 DPRD Kab/Kota dan memiliki 12.350 Kader inti.  

“Target secara nasional adalah Ketua Umum DPP PKB Gus AMI (A Muhaimin Iskandar) sebagai RI 1 atau 2. Sedangkan target di level Provinsi Maluku adalah 1 kursi DPR RI, 7 kursi DPRD dan 39 DPRD Kab/Kota. Serta memiliki 12.350 kader inti yang tersebar merata di 11 kab/kota, 118 kecamatan dan 1.235 desa/kelurahan se-Maluku”, terang Basri.

Renstra dan program prioritas DPW PKB Maluku di tahun 2021 semester 1 diakui Basri, adalah terbentuknya kepengurusan Baru 11 DPC Kab/Kota dan kepengurusan Baru 118 DPAC Tingkat Kecamatan.

Sedangkan pada semester ke 2 tahun 2021 terbentuknya kepengurusan 1235 DPRT Desa Se-Maluku.  

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya (PKB) optimis target tersebut dapat dipenuhi karena memiliki modal electoral yang kuat, sumberdaya manusia yang berkualitas, dan manajemen partai yang modern.  

“Kita optimis karena PKB punya modal elektoral yang kuat, kemudian ditopang SDM yang berkualitas dan partai dikelola secara demokratis dengan manajemen partai modern. Sehingga soliditas di internal dan konsolidasi masif sesuai Restra akan berjalan optimal”, tuturnya. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed