by

Hari Pahlawan di Maluku, Kapolda Ziarah di TMP, Wakapolda Tabur Bunga di Laut

AMBON,MRNews.com,- Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tidak terlepas dari dua tradisi, upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan tabur bunga di laut.

Hal itu yang dilakukan dua petinggi Polri di Maluku. Keduanya membagi tugas dimomen penting tersebut. Kapolda Irjen Pol Refdi Andri hadiri upacara peringatan hari Pahlawan di TMP Kapahaha Kota Ambon.

Upacara yang dirangkai dengan ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan dipimpin Gubernur Maluku Murad Ismail, Rabu (10/11).

“Upacara untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini setiap tahun dilakukan. Agar diteladani jasa-jasa mereka oleh generasi sekarang,” tandas Refdi.

Sementara, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes mengikuti upacara tabur bunga di laut, dari atas kapal perang KRI Fatahila 361.

“Upacara tabur bunga di laut dari atas KRI Fatahila 361 yang dihadiri pa Wakapolda, dipimpin Panglima Koarmada III Laksamana muda TNI Irvansyah S.H CHRMP MTr,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Diketahui, pada kedua momen itu, dihadiri Forkopimda Maluku, Kepala BNNP Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Dandim 1504 Ambon dan Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed