by

Hari ke-14 Ops Patuh, Masih Persuasif & Berbagi Sembako ke Warga

AMBON,MRNews.com,- Operasi Patuh Siwalima oleh Polda Maluku kini memasuki hari ke-14 masih tetap diwarnai dengan pembagian bantuan sembako kepada pengayuh becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya.

Selain itu, masih tetap mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis. Dimana, para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran lisan agar tidak terulang.

Sasaran kali ini berlangsung di Jalan Pattimura dan Ahmad Yani, Kota Ambon, Minggu (3/10/21).

“Perrsonil Ditlantas Polda Maluku masih terus salurkan bantuan sembako kepada tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat kurang mampu di hari ke-14 Ops patuh Siwalima” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Selain mengatur dan menegur para pelanggar lalulintas, tim Ditlantas Polda Maluku juga kata Ohoirat, menghimbau dan memberikan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Tak hanya itu, juru bicara Polda Maluku ini mengaku pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

“Himbauan dan sosialiasi terkait Kamseltibcarlantas dan Prokes disampaikan secara langsung kepada pengguna jalan, maupun melalui pamflet dan spanduk,” tandasnya.

Selain pembagian bantuan, personil Ditlantas juga tambahnya, melakukan pengaturan arus lalulintas di ruas jalan depan Gereja Katedral dan Gereja Bethania,

“Ini dilakukan untuk mengamankan jalannya ibadah yang dilaksanakan umat Kristiani,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed