by

Hari Ini Paripurna LKPJ Pansus Gubernur

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku, Benhur George Watubun mengatakan, DPRD Maluku telah menggagendakan menggelar rapat paripurna penyampaian hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) terhadap Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2022, Kamis (4/5/2023).

“DPRD Maluku telah persiapkan agenda rapat paripurna Pansus LKPJ yang dipimpin DR Ruslan Hurasan. Rapat akan berlangsung Kamis, 4 Mei 2023 untuk mendengar laporan Pansus yang sudah bekerja kurang lebih satu bulan. Meski kita sadari dalam proses pembahasan kita juga diliputi proses pengawasan DPRD di kabupaten/kota bahkan ada juga anggota yang cuti Idul Fitri, namun kesigapan teman-teman Pansus yang secara marathon melaksanakan proses pembahasan” urai Watubun, Kamis (4/5).

Ditambahkannya, jika dalam rapat paripurna ada kurang lebih 19 butir rancangan rekomendasi yang dihasilkan Pansus LKPJ.

Menurutnya, rekomendasi tersebut bersifat kritis dan konstruktif, sehingga diharapkan ada kesepadanan DPRD dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

“DPRD mencoba memberikan atensi dan dukungan sehingga memberi arti terhadap konteks LKPJ. Dengan begitu LKPJ ini bisa bermuara pada evaluasi peningkatan kinerja kedepan dan bisa mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Kedepannya ujar Watubun, pemerintah daerah akan dihadapi agenda besar dan ini akan menjadi pedoman untuk melihat kebijakan-kebijakan anggaran yang basis utamanya adalah kesejahteraan rakyat. Dengan begitu tidak boleh ada pemborosan anggaran.

“Daerah akan ada pada pesta demokrasi yang berlangsung secara periodik di tahun depan maka tentu alokasi anggaran untuk pelaksanaan agenda-agenda Pemilu yang merupakan agenda nasional itu jauh lebih penting dan harus kita lakukan pemantapan, sehingga berlangsung dengan baik, ” tutup Watubun. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed