by

Hanya 1 Jam, Tim KPK di Rumah Pribadi Wawali Ambon

AMBON,MRNews.com,- Hanya butuh waktu satu (1) jam, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berada di rumah pribadi Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler di kawasan Galunggung Desa Batu Merah, Kamis (19/5).

Pantauan media ini, keberadaan tim penyidik yang mengenakan rompi bertuliskan KPK untuk memeriksa dan geledah rumah serta mobil orang nomor dua di kota ini, sedari pukul 15.30-16.30 WIT.

Dari dua mobil yang digeledah, KPK amankan sejumlah surat-surat. Sedangkan dari dalam rumah, hanya satu koper berisi dokumen.

Barang yang diamankan dimasukkan dalam satu mobil Innova. Empat mobil lain, diisi tim penyidik dan dua personel Gegana Brimob Polda Maluku.

Kooperatifnya Wawali menerima tim penyidik usai mengikuti kegiatan di kantor BPK Perwakilan Maluku, memberi gestur positif tim yang begitu sumringah.

Demikian pula Hadler yang diakhir penyidikan melontarkan senyum kepada awak media yang menanti diluar rumah.

“No comment yah, nanti saja,” singkat Hadler sambil melempar senyuman khasnya didampingi anak-anaknya.

Sebagaimana diketahui, sebelum ke kediaman Wawali, tim penyidik KPK lebih dahulu datangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon di jalan Imam Bonjol.

Pemeriksaan dan penggeledahan dilakukan beberapa jam hingga berakhir di pukul 15.13 WIT dengan membawa keluar empat koper besar, dua koper hitam dan dua koper merah yang dimasukkan ke dalam mobil Innova hitam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed