by

Hadapi Pilkada 2024, PKS Siapkan Kader Terbaik

AMBON,MRNews.com,- Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) ditahun 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku mulai mempersiapkan kader-kader terbaik untuk maju dan bertarung serta menang dalam event politik serentak itu.

Penegasa tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku Asis Sangkala, saat pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Maluku di Ambon, Senin (22/3/21).

“Kita sudah harus mempersiapkannya. Yang pertama tentu kesiapan kursi kita untuk mengusung calon kepala daerah (Calkada). Kalau kita bisa wujudkan target kursi tentu langkah merekomendasikan Calkada lebih mudah. Kedua, bukan hanya soal kursi tapi menyiapkan figur-figur kita,” beber Asis.

Semua program PKS Maluku kata dia, akan diarahkan pada upaya mempersiapkan diri meraih kemenangan, baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pilkada. Termasuk juga mengoptimalkan pertumbuhan kader PKS di Maluku.

Itu sebabnya Rakerwil yang digelar juga guna merumuskan langkah-langkah strategis partai tahun 2021, serta mensosialisasikan hasil Rapat Kerja Nasional PKS, tentang keputusan strategis peta jalan menuju pemenangan tahun 2024.

“Hasil Rakernas yang berakhir 18 Maret lalu, mengamanatkan target-target besar bahwa PKS akan menjadi partai pemenang ditahun 2024. Apakah kita siap mewujudkan PKS jadi pemenang di 2024?,” tanya Asis yang dijawab siap dengan lantang seluruh peserta Rakerwil.

Target besar yang sudah diputuskan dalam Rakernas, kata wakil ketua DPRD Maluku, yaitu 50 kursi PKS DPR RI saat ini, ditargetkan naik jadi 86 kursi di Pileg 2024 atau kurang lebih 15 persen. Begitu juga target untuk kader PKS sebagai Capres atau Cawapres ditahun 2024.

Guna mencapai target itu, akui Asis, butuhkan satu konsolidasi besar-besaran. Maka pasca Rakernas PKS, mempercepat proses Rakerwil dan mulai besok sampai sebelum Ramadhan pihaknya akan tuntaskan pelantikan seluruh pengurus DPD PKS dan Rakerda-rakerda di kabupaten kota.

“Tentu ini membutuhkan sebuah soliditas dan kesiapan kita untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar partai. Serta terus melayani dan membela rakyat di NKRI yang tercinta,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed