by

GVP Vaksinasi 600 Orang, Disiplin Prokes Terus Diingatkan

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku kembali memberikan vaksinasi Covid-19 kepada 600 orang warga di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP), Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (23/8/21).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengatakan, vaksinasi gratis kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Jumlah yang kami vaksinasi hari ini ada 600 orang. Baik yang ikut vaksin tahap I maupun tahap II,” ungkap Rum kepada awak media di Ambon, Senin.

Ratusan orang warga yang mendatangi GVP Polda Maluku, kata Rum disuntik menggunakan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku saban hari vaksinasi terus dilakukan oleh pihaknya, kecuali hari Minggu. Karenanya, dihimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Meski telah divaksin, Ia tak lupa ingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed