by

Gus Muhaimin Didukung Masyarakat Maluku dan Maluku Utara Jadi Presiden

AMBON,MRNews.com.- Sekelompok masyarakat Maluku dan Maluku Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan semangat mari kita sama-sama mendukung Bung Imin menjadi Presiden menuju Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera. Apakah semua siap?,” kata perwakilan masyarakat Maluku dan Maluku Utara Bung Maun Sangaji disambut siap oleh puluhan anggota di Jakarta, Rabu, (23/3).

Maun mengaku sengaja memanggil Gus Muhaimin dengan nama Bung Imin lantaran penyebutan nama ini merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Menurut Maun, Maluku adalah daerah yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) melimpah. Namun kekayaan SDA itu hingga saat ini belum bisa dioptimalkan dengan baik. Hal ini didasarkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) per September 2020 yang menyebut Maluku adalah Provinsi termiskin ke-4 di Indonesia, sedangkan Maluku Utara bertengger di urutan ke-9.

“Maluku itu SDAnya luar biasa, tetapi masalah utama kita adalah leadership dan maintenance (pemeliharaan). Yang dilakukan oleh pemerintah belum jalan. Internasional kontainer juga belum jalan. Ini perlu ketegasan dari seorang leader yang betul-betul punya kemampuan bukan janji, tapi kemampuan berbuat,” ujar Maun.

Tak hanya soal SDA, perwakilan warga Maluku lainnya Frengky Mahakena menyatakan, Maluku juga menyimpan masalah lain, yaitu konflik antar sesama masyarakat. Frengky mengutarakan benih konflik ini terakhir terjadi di dua desa di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada Januari 2022 yang lalu dan menelan korban jiwa.

Menurut Frengky, Gus Muhaimin adalah sosok yang diyakini bisa membawa kedamaian di Maluku dan punya kemampuan mengatasi konflik tersebut.

“Kenapa kita ambil topik ini? Karena kita ingin Maluku damai.Kkita berharap Bung Imin bisa ke Maluku ke Ambon membantu kami mewujudkan kedamaian di sana. Kita perlu kebijakan dari Bung Imin dan bisa mengimbau kepada masyarakat untuk damai bersama-sama. Saya sangat mengharapkan dengan kegiatan ini dan kelanjutannya nanti Bung Imin untuk ke Maluku menghadirkan kedamaian,” kata Frengky.

Gus Muhaimin merasa terhormat atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Maluku dan Maluku Utara kepadanya. Ia menilai mereka punya visi dan misi yang sama mewujudkan Indonesia yang maju, damai dan sejahtera bersama, terutama di Maluku dan Maluku Utara.

“Saya melihat teman-teman punya visi dan cara pandang yang sama dan tepat, tidak semua bisa melihat dengan jernih berbagai masalah di Maluku. Insyaallah amanat ini akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh pada 2024 mendatang,” tutur Gus Muhaimin.

Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga memastikan bakal mengunjungi Maluku dan bersilaturahim dengan kelompok warga yang didera konflik untuk bersama-sama menuai perdamaian dan persatuan.

“Saya siap untuk datang ke Maluku, saya punya pengalaman menyambung apa yang menjadi salah paham antar sesama, karena agama telah disalahtafsirkan dan disalahgunakan untuk permainan politik. Desember yang akan datang, saya akan Natalan di Maluku. Harapan kita bahwa agama adalah kekuatan kemajuan dan persatuan,” tegas Gus Muhaimin.

Dukungan tersebut dinilai Gus Muhaimin menjadi penambah semangatnya untuk mewujudkan cita-cita besar menjadikan Indonesia semakin maju dan lebih lagi di masa yang akan datang.

“Saya didorong menjadi Presiden ini menjadi semakin yakin, menjadi semakin optimis dan semakin sungguh-sungguh bahwa di pundak kita semua tanggungjawab saya ini akan semakin terwujud karena kebersamaan kita,” tukas Gus Muhaimin.

Turut hadri dalam deklarasi tersebut tokoh masyarakat Maluku Yoppy Patty beserta puluhan perwakilan masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Sementara Gus Muhaimin hadir didampingi Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, serta Wasekjen DPP PKB Dita Indahsari.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed