by

Gugus Pencegahan Covid-19, Bursel Terbentuk.

-Kab.Buru-221 views

NAMROLE,MRNews.com.- , Berdasarkan keputusan Bupati Buru Selatan(Bursel) nomor: 360/61 tertanggal 19 Maret Tahun 2020, resmi membentuk tim gugus tugas pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disiace 2019(Covid-19).

Wakil ketua pelaksana tim gugus pencegahan Covid -19, Komandan Pos TNI AL Pulau Buru dan L.O. Lantamal IX Untuk Kabupaten Buru dan Kabupaten Bursrel, Mayor Laut(KH) Mochtar Manjilapola,S.Ag,MH melalui telepon mengatakan, hasil pertemuan pembentukan anggota gugus pencegahan Corona Virus Disiance(Covid-19) telah melahirkan Tiga Butir dintaranya Pecegehan pada Tiga Pintu masuk yaitu: Laut, Darat dan Udara.
Tiga pintu itu dalam kesepakatan telah menghasilkan 12 Posko yang tersebar di Enam Kecamatan di Kabupaten Bursel, termasuk Dua Posko di Kecamatan Kepala Madan yaitu, Satu Posko di Desa Nanali dan Satu Posko di Desa Waehotong , karena Dua posko tersebut dianggap rawan dan mudah masuk keluar warga dari luar daerah baik itu penduduk lokal maupun warga dari luar daerah.

“Untuk menghindari penyakit ganas yang mematikan maka ada pendatang baru yang datang dari luar daerah dan menghuni di Kecamatan Kepala Madan, diharapkan Dua tim Posko tersebut dapat melaporkan kepada Pengarah atau Ketua pelaksana tim gugus Covid-19 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Bursel maupun wakil ketua pelaksana Dinatanya, Perwira seksi Kodim 1506/Namlea, Kabag Operasional Polres Pulau Buru dan dan Danposal TNI AL Pulau Buru” Tegas Wakil Ketua tim Gugus Covid-19.

Susunan anggota Pengarah dalam pembentukan tim gugus covid 19 Dintaranya, Bupati Bursel, Kapolres Pulau Buru, Dandim 1506/ Namlea, Sekda dan Kepala BPKAD, sementara anggota anggotanya terdiri dari: Asisten Kesra, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Perwira penghubung Kodim persiapan namrole, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kadis Komonikasi dan Informatika, Kadis Pariwisata, Kadis PK, Kadis Sosial, Kepala Satpol PP, Kantor Kementrian Agama, Kabag Pemerintahan Setda Bursel dan Kabag Protokoler dan Komonikasi.

Selain itu juga Lanjutnya, termasuk anggota tim Gugus Covid-19 antara lain” Direktur RSUD Namrole, Kepala Kantor UPP, UPB, Kapolsek- Kapolsek di Wilayah Kabupaten Bursel, Danramil Leksula dan Waesama, Danki Kompi D 731 Kabaresi, Danton Bribob Namrole,, Unsur Dinas Kesehatan, BPBD,,BPKAD, Bagian Hukum Setda, Unsur RSUD dan Camat Sekabupaten Bursel. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed