by

Gubernur Boyong OPD ke SBT Ditengah Masa Kampanye, Ada Apa?

-Maluku-166 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku Murad Ismail akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) selama tiga (3) hari, mulai Kamis hingga Sabtu, 15-17 Oktober 2020.

Murad akan memboyong sebagian besar pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) ke Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu. Kedatangan orang nomor satu di Maluku yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Maluku bertepatan dengan masa-masa kampanye calon Bupati-wakil Bupati SBT.

Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang membenarkan rencana Kunker pimpinannya itu. Baginya, meski SBT adalah salah satu daerah yang menggelar Pilkada, namun Kunker Gubernur dan pimpinan OPD tak ada kaitan sama sekali dengan kepentingan politik apapun, murni tugas.

“Tak ada kaitan lah. Beliau khan kepala daerah. Karena kemarin wilayah ini khan yang tertunda-tunda nih. Nanti pulang dari sini (SBT-red) baru diatur lagi ke Kabupaten mana lagi. Jangan berandai-andai, berspekulasi,” tandasnya kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Selasa (13/10).

Sebagai pimpinan diwilayah Maluku, sebut Kasrul, Gubernur punya kewajiban untuk melihat warganya yang ada disemua kabupaten/kota. Sehingga tidak salah jika ini waktunya. Bahwa kebetulan saja ada masa kampanye, tapi tidak ada kaitan.

“Ini saatnya sekarang lah. Tidak ada masalah. Kebetulan cuaca lagi tenang, kemudian kita sudah bisa mengendalikan pandemi Covid-19, jadi tak masalah khan,” tegasnya.

Dirinya menjamin proses Kunker Gubernur dan pimpinan OPD tidak ada unsur politik. “Makanya kita pergi ini tak ada atribut-atribut Paslon dan segala macam,” beber mantan Kadis PRKP Maluku.

Kebetulan dalam Kunker ada agenda Pilkada, tentu sebagai kepala daerah akan menguatkan itu guna memastikan berjalan aman dan lancar.

Apalagi Pilkada jalan ditengah pandemi Covid-19, maka himbauan tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang, pakai masker dan lainnya penting disampaikan untuk dipatuhi demi kebaikan bersama.

“Pesan-pesan itu yang salah satunya akan dibawa beliau selain melihat masalah lain didaerah. Dimana-mana juga kalau Presiden Kunker juga pasti bawa Menteri terkait kebutuhan masyarakat setempat, demikian juga Gubernur,” papar Kasrul.

Selanjutnya usai ke SBT, diakui Kasrul, tanggal 21 Oktober Gubernur akan Kunker juga ke Seram Bagian Barat (SBB). Semua agenda sudah diatur jelas dan lagi-lagi kepentingan politik tak ada sama sekali.

“Jangan berspekulasi lah. Berarti selama ini dalam proses-proses Pilkada ini Gubernur, kepala daerah tidak boleh kemana-mana lagi?. Khan tidak juga,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed