by

Gojek; Logo Baru, Semangat Baru Merajut Nusantara

AMBON,MRNews.com,- Head of corporate affairs regional Indonesia Bagian Timur Gojek Mulawarman mengaku, dalam momentum pergantian logo Gojek yang baru, mitra driver Gojek tempuh ribuan kilometer membawa pesan kebersamaan dan menularkan semangat baru melalui kirab merajut nusantara, dimulai dengan mengirim 10 mitra driver dan atribut baru dari Jakarta ke lima kota dimana festival apresiasi mitra dilakukan yakni Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Dari Medan dan Makassar, bergerak ke Sabang dan Merauke.

Kemudian, diakuinya, mitra dari kota asal akan serah terima bendera merah putih, bendera logo dan atribut baru Gojek ke mitra driver kota tujuan, untuk selanjutnya dibawa ke kota tujuan berikutnya. Dari Sabang dan Merauke lah kirab menyusuri kota-kota di Indonesia dan berakhir di Jakarta, tepat di hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Tujuannya menularkan semangat baru ke mitra driver Gojek Ambon khususnya untuk berevolusi dan berjuang bersama.

“Tak hanya kirab, mitra driver Gojek juga ekspedisi penyelaman dan pendakian di beberapa kota di Indonesia yang disinggahi. Ada semangat baru dan pesan kebersamaan sengaja kami gaungkan dalam momentum pergantian logo. Sebagai karya anak bangsa, Gojek ingin terus berkembang bersama aset bangsa lain dan berkiprah di level internasional tanpa harus melupakan identitas merah putih tempat dimana Gojek berasal. Diharapkan energi positif ini dapat dirasakan masyarakat Indonesia yang turut berkontribusi bagi Gojek hingga kini,” ujarnya kepada awak media di cafe 27, Ambon, Kamis (8/8/19).

Sementara, VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek, Anandita Danaatmadja menyatakan, pergantian logo Gojek baru sejak Juli lalu sebagai tonggak sejarah menandai evolusi Gojek dari layanan ride-hailing, menjadi sebuah ekosistem terintegrasi yang menggerakan orang, barang dan uang. Logo Gojek yang diberi nama Solv merepresentasikan alasan utama kehadiran Gojek yaitu memecahkan masalah lewat teknologi. Logo lambangkan satu tombol untuk semua, lingkaran mewakili ekosistem Gojek yang semakin solid memberi manfaat untuk semua.

“Logo ini mewakili semangat kami untuk selalu menawarkan cara pintar dalam mengatasi tantangan yang dihadapi para pengguna, akses pendapatan tambahan yang lebih luas bagi mitra, untuk peluang pertumbuhan bisnis yang pesat bagi para merchant dan masih banyak lagi. Dengan Gojek pasti ada jalan, itu intinya,” tukasnya.

Sejak periode Juni 2016 hingga Juni 2019 sebutnya, jumlah transaksi yang diproses dalam platform Gojek melesat hingga 1.100 persen atau 12 kali lipat. Dimulai 20 mitra pengemudi, kini capai lebih dari 2 juta mitra pengemudi, 400 ribu mitra merchant dan 60 ribu penyedia jasa di Asia Tenggara. Pencapaian ini bukti kepercayaan mitra, konsumen, partner bisnis dan investor terhadap visi dan model bisnis yang dikembangkan. “Semua ini berkat dukungan jutaan mitra dan keluarga sekaligus ratusan juta konsumen yang telah mempercayakan kami,” ungkap Nanda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed