by

Gerindra Masih Tunggu Golkar di Bursel & MBD

-Politik-193 views

AMBON,MRNews.com,- Partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra masih menunggu dukungan rekomendasi partai Golkar di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Maluku Barat Daya (MBD) untuk melanggeng ke kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

Pasalnya didua (2) daerah itu, Golkar dan Gerindra kemungkinan besar koalisi dengan catatan memenuhi syarat dukungan politik. Sebab di Kabupaten Kepulauan Aru dan Seram Bagian Timur (SBT) baik partai berlambang pohon beringin maupun garuda sudah menentukan jagoannya masing-masing.

“Katong khan tinggal tunggu Golkar saja di Bursel dan MBD. Katong tidak bisa sendiri usung calon karena tidak memenuhi syarat. Jadi bersama-sama dengan Golkar saja,” tandas ketua DPD Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa.

Untuk Bursel kata Lewerissa, pihaknya sudah berikan dukungan sementara untuk Zainudin Booy, kader Golkar. Sembari berharap hal itu berdampak pada arah Golkar. Namun jika pada waktunya nanti dukungan itu belum didapat, tentu akan dievaluasi.

“Katong berharap semua rekomendasi yang disampaikan ke calon kepala daerah, calon kepala daerah itu berhasil mendapat dukungan partai lain untuk memenuhi syarat. Kalau tidak misalnya maka kita harus evaluasi, sederhananya itu saja,” jelas anggota DPR-RI kepada media ini di Ambon, Minggu (23/8).

Dikatakan, masih ada beberapa pekan lagi sebelum pendaftaran calon kepala daerah ke KPU. Dimana saat ini masih dalam proses-proses politik dan biasanya terjadi perubahan cepat, tidak terlalu lama dan pasti akan terjawab nantinya.

“Kalau sampai dititik jelang penutupan ke KPU belum ada tanda-tanda dukungan untuk memenuhi syarat, katong harus evaluasi. Tapi masih ada waktu. Evaluasi dalam pengertian kita tarik dukungan rekomendasi dan lihat lagi calon kepala daerah yang memenuhi syarat,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed