by

Gelar Rakerwil, PKS Maluku Target Menang Pilkada 60%

AMBON,MRNews.com,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Ambon, Senin (22/3).

Rakerwil rencananya akan dibuka Wakil Ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS Indonesai Timur yang juga anggota DPR RI Saadiah Uluputty.

Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala mengaku, Rakerwil ini sebagai upaya untuk membahas program kerja partai tahun 2021, dan sosialisasi road map (peta jalan) menuju target-target pemenangan pada Pemilu 2024 termasuk target menang 60 persen Pilkada.

“Rakerwil diikuti seluruh Pengurus DPW Maluku, Anggota DPR RI, DPRD Maluku secara offline. Sementara pengurus DPD se-Maluku dan anggota DPRD di kabupaten kota mengikutinya secara virtual,” ujar Sangkala kepada media ini, Minggu (21/3).

Wakil ketua DPRD Maluku itu menegaskan, lewat Rakerwil ini pula PKS Maluku akan memastikan program kerja yang terus berpihak pada rakyat kecil, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini seiring tema “Terus Melayani dan Membela Rakyat”.

Selain itu, pihaknya juga tetap berharap, pemerintah bisa bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

“PKS tetap konsisten menjalankan apa yang menjadi harapan rakyat. Seluruh elemen partai akan dikerahkan untuk mengimplementasi program dan kebijakan partai. Sehingga target partai disetiap momen Pemilu bisa terwujud,” tukasnya.

Tentang target besar PKS di Maluku, lanjut Sangkala, terkait upaya kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, yakni tetap mempertahankan kursi DPR RI dengan menaikan rangking perolehan dari ranking 3 ke ranking 2.

Termasuk menambah kursi DPRD provinsi dengan mengembalikan satu kursi yang hilang dari daerah pemilihan (Dapil) Buru/Buru Selatan dan mengisi kursi disetiap dapil Kabupaten/Kota.

“Kita juga siap memenangkan Pilkada dengan target kemenangan lebih 60 persen dengan mengusung kandidat terbaik yang dimiliki partai maupun anak bangsa potensial yang sejalan dengan cita-cita dan perjuangan PKS,” kunci mantan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed