by

“Gebrak Masker” di Pasar, Kapolda: 90 Persen Masyarakat Disiplin

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar turun langsung membagikan dan memakaikan masker kepada pedagang, tukang ojek dan masyarakat yang beraktivitas di kawasan pasar Mardika dan Batumerah, Selasa (18/8).

Kurang lebih 5000 buah masker dibagi dan tersebar ditempat lain. Tak saja bagi tapi juga pihaknya mengedukasi. Sebab targetnya bagaimana masyarakat sadar pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan bersama untuk menghindar dari penyebaran Covid-19.

“Siapapun yang kita temui dan belum pakai masker, kita berikan dan langsung pakaikan. Kenapa pasar? karena ini daerah dengan tingkat aktivitasnya sangat tinggi, yang jika tidak ingatkan untuk penerapan protokol kesehatan, potensi penyebaran tinggi,” tandas Kapolda usai pembagian.

Sebagaimana tahu, diakui Kapolda, di kota Ambon khususnya masih zona merah maka harus tertib protokol kesehatan menjadi utama sebagai upaya adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19.

“Itulah yang kami laksanakan bersama TNI AD yaitu Babinsa dari Koramil. Tidak berhenti saat ini. Saya dengan Pangdam juga sudah sama-sama turun ke lapangan bagi masker dan himbau masyarakat pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya,” tukas Jenderal Bintang dua.

Dimasa Ambon PSBB transisi tahap III ini sebutnya, secara disiplin sudah diminta internal Polri jika ada yang tidak gunakan masker akan dikenakan sanksi. Tetapi diupayakan pendekatannya persuasif, mengingatkan dan membangun kesadaran masyarakat.

“Alhamdulilah, pantuan lapangan kita, terlihat 90 persen masyarakat sudah disiplin, tinggal perlu kita terus mengingangatkan. Sebab memang saling ingatkan penting demi kebaikan diri, keluarga dan orang lain. Tak saja untuk penggunaan masker tapi juga jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan.

Salah satu pedagang yang tak memakai masker, Irwan berterima kasih atas kepedulian Kapolda dan jajaran. “Apa yang antua (Kapolda) buat ini, untuk biking katong sadar bahwa pakai masker penting par kesehatan,” tandasnya dalam dialek Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed