GAMKI Peduli Korban Gempa di Transit Passo

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial sebagai organisasi pemuda Kristen terhadap korban gempabumi 6,5 SR di Pulau Ambon dan sekitarnya Kamis (26/9) lalu, DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Ambon dan DPD Maluku tergerak hati untuk membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya yang ada di kawasan transit Passo, kecamatan Baguala dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan, Selasa (1/10/19).

Paket bantuan sembako yang disalurkan DPC GAMKI kota Ambon dan DPD Maluku  itu berupa Mie instan 20 kardus, air mineral 20 kardus, beras 10 karung untuk 5 kg, biskuit good time 3 kardus untuk anak-anak, susu frisian flag sachset 3 kardus dan telur 5 rak. Penyerahan dilakukan ketua DPD GAMKI Maluku Johan Rahantoknam secara simbolik.

Ketua DPC GAMKI kota Ambon Baretha Titioka katakan, bantuan itu merupakan tahap pertama yang diberikan GAMKI Ambon dan kedua kalinya oleh DPD GAMKI Maluku, diprioritaskan ke pengungsi yang sementara mendiami kawasan transit Passo. Sebab lokasi disitu nampaknya belum disentuh sama sekali oleh pemerintah. Tindakan itu sebagai bentuk rasa peduli dan tanggungjawab sosial sebagai organisasi pemuda Kristen kepada masyarakat.

“Penyerahan bantuan ke pengungsi dilakukan di halaman kantor GPM Klasis Ambon Timur. Pasca ini, direncanakan pada hari Kamis nanti, bantuan tahap berikutnya akan didistribusikan ke Pulau Haruku kabupaten Maluku Tengah dan kecamatan Kairatu kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kami harapkan sungguh, masyarakat tidak melihat banyak sedikitnya bantuan, tapi niat kami untuk turut solider dengan warga kena bencana. Semoga dapat bermanfaat menopang hidup selama di pengungsian,” terang Titioka.

Selain GAMKI, organisasi masyarakat Generasi Muda Kosgoro (GMK) Maluku juga membantu warga dampak gempabumi. Mereka menyambangi pengungsi di Negeri Waai dan Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, diterima langsung Raja Waai Z Bakarbessy dan disaksikan Bupati Malteng Tuasikal Abua yang kebetulan ada di lokasi.

“Kami berbagi 100 karton air mineral dan mie instan 40 karton sebagaimana motto kita pengabdian, kerakyatan, solidaritas. Harapannya bantuan itu dapat berguna bagi para pengungsi. Jangan lihat jumlahnya tapi niat kami,” ujar ketua GM Kosgoro Maluku Hendri Toisuta disambut ucapan terima kasih Raja Waai. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *