by

GAMKI Maluku Bagi Sembako dan Masker

-Agama-262 views

AMBON,MRNews,com.- Dampak merebaknya wabah Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat perekonomian masyarakat merosot bahkan terpaksa diam di dalam rumah sesuai himbauan Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran.

Prihatin dengan kondisi ini, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku menggelar aksi sosial tahap kedua lewat pembagian sembako dan masker, Sabtu 27 Juni.

Dengan memboyong tema “GAMKI Maluku Berbagi Kasih”, kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Heppy Lelapary dan Sekretaris Michael Siahaya. Lokasi yang menjadi sasaran GAMKI ialah masyarakat di Negeri Hatu, Allang, Skip dan daerah-daerah di kota Ambon.

Meski pulau Ambon diguyur hujan, tidak mengecilkan niat GAMKI untuk menyentuh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. GAMKI terus menyusuri jalan dan lorong -lorong. Kegiatan ini berjalan sukses.

“Selama sepekan terakhir tim mencari dan merembukkan bersama data masyarakat yang benar-benar terdampak terutama keluarga yang dihidupi oleh orang tua tunggal, para janda, duda dan yatim piatu, tukang ojek, pengemudi becak dan orang-orang yang dirumahkan atau di PHK. Data yang didapat melalui tokoh masyarakat, pengurus Gereja maupun pengurus Masjid dan mitra ormas Islam, kita tidak pandang bulu,” kata Heppy Lelapary kepada media ini, kemarin.

Saat ini, kata Heppy, kota Ambon ditetapkan sebagai zona merah dan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebagai cara untuk mengekang lajunya pertumbuhan Covid-19 di kota Ambon dan sebagai wujud eksistensi kekristenan dengan memperkuat pelayanan diakonial DPD GAMKI Maluku berdasarkan data diterima melakukan pembagian sembako yang dilakukan secara door to door dimulai dari Allang, Hatu dan kota Ambon.

“Aksi ini diharapkan akan mampu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak terutama mereka para janda, duda, anak yatim, keluaga tukang ojek, pengemudi bejak bahkan mereka yang harus dirumahkan dan di-PHK,” urainya.

Aksi yang diprakarsai DPD GAMKI Maluku ini, lanjut Heppy, melalui bantuan dari para donatur yang didatangi maupun umbangan para pengurus.

“Untuk itu pada kesempatan ini DPD GAMKI Maluku menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kami doakan Tuhan senantiasa memberkati semua kita,” paparnya.

Aksi ini, lanjut Heppy, tidak seberapa. Namun melalui itu GAMKI berharap semua kader dan keluarga besar GAMKI diingatkan agar tetap bertolong-tolongan menanggung beban.

“Kita hadapi musibah ini dengan doa, beribadah di rumah, ikut arahan pemerintah, gubernur dan walikota serta saling berbagi berkat bagi sesama. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat, dan membantu pemerintah daerah dalam upaya menangani dampak Covid-19. Sebab kami percaya segala apapun yang dilakukan dari yang baik, maka semua hasilnya akan baik pula,” tutupnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed