by

GAMKI Ambon “Door to Door” Bagi Bantuan di Hutumuri

-Kota Ambon-293 views

AMBON,MRNews.com,- DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Ambon melalui relawan pemuda siaga COVID-19 dari rumah ke rumah atau “door to door” membagikan paket bantuan berupa Sembako ke sejumlah warga di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) Rabu (24/6).

Aksi berbagi dan peduli ditengah pandemi COVID-19 tersebut menyasar anak yatim piatu dan ibu-ibu janda yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah meski ditengah hujan melanda.

“Penyaluran bantuan di Hutumuri ini jadi yang pertama oleh tim dan pengurus. Sebab akan ada bantuan serupa tahap kedua dan selanjutnya yang nanti dilakukan selama pandemi COVID-19 pada lokasi dan sasaran yang berbeda-beda,” ungkap ketua tim relawan pemuda siaga COVID-19 DPC GAMKI Ambon Yansen Hehanussa.

Sementara Ketua DPC GAMKI Kota Ambon Baretha M Titioka mengaku, suksesnya aksi pertama ini tidak terlepas dari koordinasi efektif dua hari oleh pengurus PAC GAMKI Leitisel dengan pemerintah negeri dan pihak gereja untuk meminta arahan dan petunjuk terkait warga sasaran. PAC pun ikut serta berbagi pada aksi ini.

“Warga penerima antusias dan bersyukur karena kita salur door to door tanpa diberitahu sebelumnya. Sebab selama PSBB, aturannya jelas tidak boleh mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Aksi ini juga wujud GAMKI membantu pemerintah kota dalam melihat kebutuhan warga terdampak. Sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri,” tukasnya.

Aksi peduli ini turut diapresiasi DPD GAMKI Maluku.”DPD sangat respect. Sebab ditengah pandemi, penting saling support. Sebagai wujud eksistensi GAMKI dan kekristenan dimasa sulit. DPD berencana aksi peduli hari Jumat/ Sabtu, diharapkan dukungan pengurus DPC GAMKI kota Ambon,” harap sekretaris DPD GAMKI Maluku Michael Siahaya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed