by

Galang Dana Bagi Maluku, SPM Jabodetabek Berhasil Kumpulkan 16 Juta

-Maluku-1,045 views

AMBON,MRNews.com,- Dari tiga kali upaya penggalangan dana untuk korban gempabumi di Provinsi Maluku oleh Solidaritas Pemuda Maluku (SPM) Jabodetabek melalui pentas musik jalanan dan konser mini, berhasil terkumpul donasi lebih dari Rp 16 juta yang nantinya akan disumbangkan ke korban gempa di Maluku baik kota Ambon, Seram Bagian Barat maupun Maluku Tengah.

Dimana dari donasi tersebut merupakan akumulasi dari penggalangan dana pertama pada 29 September 2019 dengan berhasil mendapat Rp 7 juta-an, aksi kedua pada 06 Oktober 2019 terkumpul sebanyak Rp 1 juta-an dan ketiga pada 18 Oktober 2019 meraup sebanyak Rp 8 juta-an, itu diluar donasi dari Join Kopi yang belum terkumpul.

Pada acara penggalangan dana terakhir, dilakukan musik atau konser mini dan doa bersama bertema “Malam Bae For Basudara di Maluku” dengan hastag #Ale Rasa Beta Rasa di Join Kopi, GOR Bulungan Blok M Jakarta Selatan. Acara itu hadirkan Igo Idol, 8Ball, The Bakutumbu, Ningsh Grasyella, Karsten n’ Friends, Aston Tomalima, Merry Gaspers, dan Arles Tita. Eko Poceratu dan Alfadro Daniello Leuwol dengan puisinya, tim tari STT Pusat Jakarta dan paduan trompet Blessing Sangkakala.

Sedangkan doa dipimpin langsung oleh Pendeta Andreas Reihary dan Ustad Kyai H. Miftahul. Konser mini itu disupport oleh Join Kopi, Dirut MRT William Sabandar, Sadiah Uluputty anggota DPR RI dan Anna Latuconsina anggota DPD RI. Uluputty yang adalah mantan anggota DPRD Provinsi Maluku bahkan ambil bagian langsung di acara sosial itu.

Koordinator umum SPM Jabodetabek Etus Fasak kepada media ini, Senin (21/10/19) mengatakan, kegiatan penggalangan dana yang sudah terlaksana empat kali itu semata-mata bertujuan untuk meringankan beban basudara di Maluku yang terkena bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Dengan membangun kerjasama dengan MRT, FX Sudirman Blomeng dan lainnya.

Sehingga meski targetnya donasi dapat dikumpulkan sebanyak mungkin tetapi diakui Fasak, tentu terpenting adalah bagaimana pemuda-pemudi yang ada di perantauan bisa turut merasakan dan peduli dengan korban gempabumi khususnya.

“SPM mempunyai tugas yang sama untuk membantu meringankan beban basudara di Maluku. Meski waktu sangat singkat, kurang lebih persiapan dua minggu, namun Puji Tuhan acara boleh berjalan dengan lancar dan aman. SPM telah melakukan tiga kali penggalangan dana untuk bencana alam di Maluku yaitu saat Car Free Day pada tanggal 29 September 2019, ngamen di Join Kopi blok M dan 18 Oktober 2019 ini acara dalam bentuk besar. Rencananya, akhir bulan Oktober kami akan mengutus 1-2 orang turun langsung ke Maluku untuk membawa bantuan dana bagi basudara di Maluku dengan hasil penggalangan dana sebanyak tiga kali itu,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed