by

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Maluku Kawal Bansos

-Parlemen-253 views

AMBON,MRNews.com.- Fraksi PDI Perjuangan DPRD Maluku turut bahu membahu bersama dengan pemerintah melakukan pengawasan terhadap bantuan sosial (Bansos) yang belum diterima masyarakat.

“Ini merupakan arahan ketua DPD PDI Perjuangan Maluku,pak Murad Ismail kepada fraksi PDI Perjuangan DPRD Maluku untuk bisa mengawasi penyaluran bantuan sosial. Sebab masih ada keluhan warga yang belum pernah mendapat bantuan saat pandemi corona” ujar bendahara DPD PDI Perjuangan Maluku yang juga Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury didampingi anggota fraksi.

Karena itu menurut Wattimury, langkah yang diambil dengan mengarahkan sekretaris fraksi yang juga ketua komisi IV Samson Atapary untuk melakukan rapat bersama Dinas Sosial agar penyaluran dapat terarah dan tepat saran termasuk pendataan agar tidak salah sasaran.

“Dari laporan masyarakat bahwa sampai dengan saat ini masih banyak warga yang belum tersentuh untuk mendapatkan bantuan sosial. Karena itu kami akan melakukan koordinasi bahkan kami akan langsung turun lapangan hingga level RT/RW agar bantuan sosial bisa tepat sasaran” urai Wattimury di gedung DPRD, Kamis (30/4).

Maka sebagai kader partai maka dirinya berharap semua petugas lapangan baik itu di tingkat RT/RW, kelurahan hingga desa agar melakukan pendataan dengan jujur sehingga tidak ada warga yang berhak mendapatkan bantuan sosial padahal namanya tidak terdata.

Dengan melakukan pengawasan hingga level bawah maka lanjut Wattimury, diharapkan tidak ada warga yang terlewati dalam mendapatkan bantuan sosial. Dengan begitu, bantuan sosial dari pemerintah bisa diterima oleh warga yang berhak untuk mendapatkan.

“Sebab kita tahu, dampak Covid-19 sangat luas termasuk begitu banyak orang yang kehilangan pendapatan sehingga memerlukan perhatian serius dari pemerintah. Karena itu, kita akan bekerja keras agar bantuan yang disalurkan bisa membantu mereka yang membutuhkan” urai Wattimury. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed