by

Fraksi PDI-P DPRD Maluku Fokus Atasi Stunting

AMBON,MRNews,com.-. Ketua Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun mengatakan sebagai partai pemerintah maka PDI Perjuangan sementara fokus untuk mengatasi masalah stunting yang ada di Maluku.

Sebagai bentuk tanggung jawab mendukung program pemerintah secara nasional maupun daerah.

Sebagai wakil rakyat yang mewakil 11 kabupaten/kota maka ditugaskan untuk melakukan pembinaan terhadap desa yang mengalami stunting sesuai instruksi DPP PDI-P.

“Sesuai rapat fraksi PDI-P maka setiap anggota berkewajiban melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap Tiga desa di Tiga Kecamatan yang berbeda” tandas Watubun di DPRD Maluku, Jum’at (19/11).

Diketahui dengan memiliki wakil ditiap daerah maka PDIP memiliki 21 Desa binaan untuk menangani masalah stunting di bulan November.

” Kita akan bergerak serentak di bulan November dengan Tujuh anggota DPRD maka kita mempunyai 21 Desa binaan di 11 kabupaten/kota di Maluku” urainya.

Ditegaskan dalam melakukan pembinaan maka PDI-P tidak mengambil desa yang sudah dilakukan pembinaan dan penanganan oleh pemerintah melalui dinas dan badan.

Bagi PDIP masalah stunting merupakan masalah penting, karena mana mungkin bisa mencerdaskan bangsa kalau masalah stunting masih terus mengalami kenaikan.

“Kita akan membagi penanganan yakni dengan melakukan pembinaan bagi ibu hamil dengan hanya memberi air susu ibu saat menyusui serta tidak memberikan susu formula. Ataukah kita lakukan penanganan bagi bayi atau anak balita yang mengalami masalah stunting atau gizi buruk ” urainya.

Selanjutnya menurut Watubun, fraksi PDI-P telah menugaskan ketua komisi IV, Samson Atapary untuk melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) untuk memperoleh data yang akurat terkait desa stunting di Maluku.

” Harapan kita, dengan menuntaskan masalah stunting di daerah maka kecerdasan anak meningkat seiring dengan teratasinya masalah kemiskinan di Maluku ” demikian Watubun. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed