FPD, Integrasikan Hasil Musrenbangcam & Renja Pembangunan Ambon 2020

AMBON,MRNews.com,- Forum Perangkat Daerah (FPD) sebagai upaya membahas dan mengintegrasikan rancangan awal rencana kerja (Renja) pemerintah daerah Kota Ambon tahun 2020 antar perangkat daerah kota Ambon terhadap hasil musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) RKPD Kota Ambon tahun 2020 dengan prioritas pembangunan tahun 2020.

“Dalam upaya integrasi perencanaan pembangunan daerah kota Ambon, forum ini juga akan membangun kesepahaman dalam penyusunan rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2020. Juga terhadap usulan program kegiatan tahun 2020 yang dibiayai APBN (non DAK) sesuai menu aplikasi KRISNA SELARAS dan terhadap masukan dan jaring aspirasi masyarakat ketika uji publik rancangan awal RKPD Kota Ambon tahun 2020,” kata Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru saat membuka FPD RKPD Kota Ambon tahun 2020 di lantai II Balaikota, Selasa (5/3/19).

Beberapa hal juga yang perlu mendapat perhatian untuk diintegrasikan dalam Renja perangkat daerah kota Ambon tahun 2020 menurut Latuheru, antara lain integrasi program dan kegiatan dengan memperhatikan rencana tata ruang wilayah (RTRW) kota Ambon tahun 2011-2021. Juga, pembangunan berkelanjutan (sustainable development goal’s atau SDG’s) mitigasi bencana dan kajian lingkungan hidup strategis.

Selain itu, memperhatikan pula dalam kepentingan untuk mewujudkan sasaran daerah kota layak anak (KLA) serta kebijakan dan strategi daerah (JAK-STRA-DA) pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga tahun 2018-2023.

“Kiranya segala kesepakatan yang diambil dalam forum ini akan menjadi salah satu acuan untuk penyempurnaan Renja perangkat daerah Kota Ambon tahun 2020. Karena itu, seluruh diskusi yang terjadi nanti, akan tercatat dalam risalah dan berita acara, untuk menjadi acuan pada penyempurnaan Renja perangkat daerah,” terang Latuheru. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *