by

Forum Anak Akan Dibentuk di Ambon

-Kota Ambon-440 views

AMBON, MRnews.com- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Rulien Purmiasa kepada MimbarRakyatNews.com (23/02) di Ambon menyatakan, pekan depan akan dibentuk forum anak pada tingkat kecamatan, dan akan disusul juga pada tingkat Kota Ambon. forum ini menyangkut Remaja masjid, maupun anak sekolah minggu.Forum anak,kata Purmiasa adalah tempat dimana anak usia tujuh belas tahun kebawah bertemu dan menyalurkan apa yang menjadi aspirasi mereka selanjutnya berani menyampaikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

“Sebenarnya forum anak ini, sudah mesti dibahas saat forum Musrenbang Desa, tetapi karena sampe dengan MusrenbangDes ternyata forum itu juga belum terbentuk, sehingga tahun ini memang mereka belum dilibatkan ,” jelasnya.

Tambah Purmiasa, forum ini dibentuk untuk mereka menjadi pelopor dan pelapor, dan ketua-ketua timnya akan dipilih secara langsung.

“Melalui forum ini mereka harus menjadi pemimpin bagi teman-teman yang lain, dan melindungi diri sendiri,termasuk juga memperjuangkan hak mereka sebagai anak, dan apa yang mereka anggap sebagai kepentingan mereka, itu yang harus diperjuangkan,” ucap Purmiasa.

Forum ini akan mengarah pada isu anak menyangkut cara mengurangi stanting, dan kekerasan seksual terhadap perempuan. dan tahun ini anak-anak tersebut akan dibimbing untuk lebih fokus, dan yang terpenting adalah bagaimana mereka dilatih berbicara didepan orang lain, apa yang mesti dilakukan agar generasi stanting ini dapat ditekan, bahkan belajar memproteksi diri sendiri mengenai gejala-gejala perilaku tindak kekerasan. sehingga mereka dapat menghindari diri. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed