Fokus di Masjid, Malam Takbiran Diminta Tak Konvoi

AMBON,MRNews.com,- Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso meminta agar masyarakat kota Ambon, pulau Ambon, kecamatan Leihitu-Leihitu Barat, kecamatan Salahutu dan pulau-pulau Lease, Maluku Tengah agar tidak melakukan konvoi saat takbiran menjelang Idul Fitri 1440 Hijiriah malam ini.

Aparat gabungan TNI/Polri sebanyak 587 personil telah disiapkan untuk pengamanan malam takbiran di sejumlah titik lokasi, ditambah personil dinas perhubungan, dinas penyelamatan dan kebakaran kota Ambon.

Dirinya lantas menghimbau agar malam takbiran dilakukan di masjid masing-masing, sehingga lebih tenang dan khusyuk guna memaknai nikmat menjalani ibadah puasa Ramadhan selama sebulan lamanya dan mempersiapkan diri secara baik menuju hari kemenangan, Idul Fitri, Rabu (5/6/19).

“Kami harapkan dan minta agar masyarakat tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Karena bisa saja mengganggu orang lain dan bisa berdampak ke hal-hal yang tidak diinginkan. Alangkah lebih baik takbiran di lakukan di masing-masing masjid, biar lebih tenang dan teduh,” tandas Kapolres usai gelar apel pasukan pengamanan malam takbiran dan Idul Fitri di depan monumen Gong Perdamaian Dunia, Selasa (4/6/19).

Dirinya memastikan, pihak kepolisian yang berjaga di sejumlah lokasi telah diinstruksikan untuk menindak tegas di tempat, siapapun yang melakukan konvoi bahkan sampai mengganggu ketertiban umum. Apalagi yang menggunakan knalpot racing. “Siapapun yang melanggar, kita akan tindak. Apalagi yang memakai knalpot racing. Kita ingin semua rayakan malam takbiran dengan tenang dan damai, juga demikian di Idul Fitri. Sehingga kota Ambon tetap aman dari gangguan apapun,” ujarnya.

Senada, Walikota Ambon Richard Louhenapessy pun menghimbau masyarakat kota Ambon agar saat melakukan malam takbiran tidak dengan cara konvoi dan sebagainya, yang bisa menimbulkan gesekan dan gangguan Kamtibmas. Tetapi alangkah baiknya bertakbir didalam masjid secara berjamaah menanti pergantian hari Fitri atau kemenangan.

“Semoga tidak ada konvoi saat takbiran, kami harapkan. Fokus saja bertakbir semua di masjid itu lebih baik dan teduh. Agar masuki Idul Fitri dengan aman dan damai dan kondisi kota Ambon tetap kondusif dan aman,” pintanya di Balaikota saat jumpa Bhabinkambtibmas dan Babinsa se-kota Ambon. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *