by

Fasilitas Tak Berstandar, Menpora Apresiasi Semangat Berlatih Atlit

-Sport-284 views

AMBON,MRNews.com,- Pembinaan usia dini penting hari ini dengan kondisi yang apa adanya. Namun faktanya, lapangan sebesar Mandala Remaja ini tidak memenuhi standar. Sangat jauh dari standar. Tetapi semangat anak-anak yang berlatih dalam suasana kekurangan itu perlu apresiasi dan diacungi jempol.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai menyambangi camp latihan atlit-atlit muda di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku dan bertatap muka di Stadion Mandala Remaja-Karang Panjang Ambon, Rabu (5/2/2020).

“Saya apresiasi tentu ya kepada anak-anak. Saya sudah sampaikan ke Kadispora dan pak Wagub ayo apa yang kita bisa sinergikan, kita sinergikan, kita lihat. Tetapi fokus ya. Jangan semua mau Cabor digarap. Fokusnya jelas, kita akan bicara dan tentu saya akan jembatani dengan pimpinan Cabor di tingkat nasional. Jadi harus jelas, fokus dan tujuannya,” tukas Menpora.

Tentang peningkatan sarana prasarana olahraga di Maluku, juga jadi perhatian. Namun harus dibicarakan dengan Pemprov. Bersama-sama pemerintah daerah bersinergi tetapi fokus. Mana yang memungkinkan bisa jadi garapan pemerintah pusat dan mana jadi bagian pemerintah daerah.

“Fokusnya apa yang mau dikembangkan, atletik, sepakbola kah atau tinju. Jangan semua digarap. Saya pastikan kalau semua Cabor digarap konsentrasi akan terpecah-pecah. Sekarang ini bukan zamannya lagi sekedar kita kasih bantuan kemudian nggak jelas. Paling penting itu pemeliharaan,” jelas politisi Golkar yang juga mantan anggota DPR-RI.

“Setelah misalnya saja ini bagus kemudian bagaimana maintenance,. Karena itu butuh biaya. Apakah pemerintah daerah mampu, kalau tidak yah akan terbengkalai, akan terulang lagi. Banyak contoh di daerah-daerah yang kita bangun mewah-mewah tetapi sekarang mangkrak, tidak bisa digunakan apa-apa,” sambung Zainudin.

Terpisah, Plt Kadispora Maluku Sandy Wattimena yang dimintai tanggapan tentang pandangan Menpora itu menolak diwawancarai karena alasan sibuk. “Aoooo, sabar dolo,” singkatnya di kediaman Walikota Ambon saat Gala Dinner bersama Menpora, Rabu (5/2) malam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed