by

Enggan Lanjut Swab, Satu Warga Reaktif Rapid Kabur

AMBON,MRNews.com,- Sanksi Rapid tes ditempat oleh Satgas Covid-19 Kota Ambon bagi pelanggar masker benar-benar memberi efek.

Bagaimana tidak, salah satu warga kota ketika tahu hasil Rapidnya reaktif, berhasil kabur dari pantauan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Pasalnya, yang bersangkutan enggan lanjut ke Swab tes.

Koordinator fasilitas umum Satgas Covid-19 Kota Ambon Richard Luhukay membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, warga yang bersangkutan melarikan diri, ketika mengetahui kalau hasil tesnya reaktif.

“Kejadian berawal ketika Satgas Covid-19 melakukan operasi Yustisi dikawasan Talake, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Dalam operasi itu, 30 orang kedapatan tidak memakai masker, dan sesuai aturan mereka harus tes Rapid ditempat,” ungkap Luhukay.

Dari 30 orang yang di Rapid tes, enam hasil diantaranya reaktif termasuk satu warga yang kabur itu. Meski kabur, tapi Satgas Covid-19 telah kantongi identitas yang bersangkutan dan akan ditindaklanjuti.

“Kita sudah kantongi nama lengkapnya. Karena tidak mau Swab, akan dilaporkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon guna ditindaklanjuti,” ujarnya Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon ini.

Sementara lima orang warga yang tersisa tambah dia, kemungkinan besar hanya empat saja yang melakukan swab. Sebab satu diantaranya memiliki kondisi sangat sehat, sehingga Satgas anjurkan untuk istrahat dirumah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed