by

Enam Penumpang KM Malagar Meranti Dievakuasi dari Perairan Pulau Babi

AMBON,MRNews.com,- Aparat Polairud Polda Maluku dan tim SAR Pos Dobo, berhasil mengevakuasi 6 orang penumpang Kapal Motor (KM) Malagar Meranti yang mengalami mati mesin di perairan Pulau Babi, Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (3/4/22).

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid mengungkapkan, operasi SAR dilakukan setelah pihaknya mendapat kabar terjadinya kecelakaan kapal atau mati mesin di lokasi kejadian, pukul 11.30 WIT.

“Kapal itu mengangkut 6 orang. Terdiri dari dewasa 4 orang dan balita 2 orang. Kapal mati mesin di perairan Pulau Babi,” kata Harun.

Kapal yang dinahkodai Sani Goulap ini berangkat dari Desa Gomarmeti hendak menuju Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saat terjadi mati mesin, mengakibatkan kapal tersebut hanyut dibawa ombak,” jelasnya.

Setelah mendapat informasi kejadian yang bahayakan keselamatan manusia di laut, Polairud kemudian berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Kepulauan Aru dan SAR Dobo. Tim SAR gabungan lalu berangkat dengan RIB milik SAR Pos Dobo.

“Tim SAR berangkat pukul 12.00 WIT. Dan pukul 13.20 WIT pada posisi 05°.57’.769’’ S – 134°.16’.288’’ E tim SAR berhasil temukan KM. Melagar Meranti dan selanjutnya mengevakusi semua penumpang ke RIB SAR untuk menuju Dobo,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed