by

Empat Lokasi Jadi Pusat Pergantian Tahun

-Kota Ambon-99 views

AMBON,MRNews.com,- Malam pergantian tahun 2018 dan menyambut tahun baru 2019 di Kota Ambon bakal difokuskan pada empat lokasi, sebagai pusat perayaan bertajuk Old and New. Empat lokasi itu yakni Lapangan Merdeka, Mall Ambon City Center (ACC) Passo Kecamatan Baguala, kawasan reklamasi tapal kuda Air Salobar kecamatan Nusaniwe dan Tugu Leimena, Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon.

“Empat lokasi akan menjadi pusat malam pergantian tahun 2018 di kota Ambon yakni lapangan Merdeka, Mall ACC Passo, reklamasi tapal kuda dan tugu Leimena. Dengan maksud pada titik-titik itu semua masyarakat di tiap kecamatan bisa menjangkau dan menikmati malam pergantian tahun dan sambut tahun baru,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz kepada media ini, Sabtu (29/12/18).

Menurut Joy, empat lokasi yang ditetapkan itu akan dimeriahkan hiburan rakyat oleh artis ibukota diantaranya Seruni Bahar, Calvin Aprilian dan Tessa Idol, bersama artis-artis kota Ambon. Dimana perayaannya dimulai pukul 21.000 WIT hingga Jumat (1/1/19) dini hari, dengan full hiburan rakyat hingga waktunya sambut tahun baru, tanpa pesta kembang api. Karenanya, masyarakat dapat memilih lokasi yang strategis sesuai tempat tinggal untuk merayakan malam pergantian tahun, sehingga tidak semua datang ke Lapangan Merdeka tetapi tersebar di tiga lokasi lainnya.

“Perayaan malam pergantian tahun 2018 nanti tanpa pesta kembang api, sebagaimana hasil rapat Forkopimda kota Ambon, guna menjaga kemungkinan hal-hal yang dapat terjadi sehingga menimbulkan masalah. Tanpa itu pun tidak masalah karena tetap kegiatan akan berjalan dan warga bisa menikmati hiburan yang disediakan sambil menyambut tahun baru,” tandas Joy.

Joy menyatakan, hiburan dengan artis ibukota dan lokal dilakukan sebagai bentuk ungkapkan syukur atas kebesaran Tuhan yang telah menyertai sepanjang tahun 2018. “Ini sebenarnya kegiatan seremonial pergantian akhir tahun yang tujuannya adalah mengungkapkan syukur atas kebesaran Tuhan, sekaligus berbagi sukacita dengan seluruh masyarakat kota Ambon sebagai perwujudan salah satu visi Walikota-Wakil Walikota yakni Ambon yang harmonis,” ujarnya.

Sebab itu, tambah Joy, warga Kota Ambon diminta untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban yang telah terjalin selama ini ditunjang berbagai prestasi yang diraih oleh Kota Ambon di 2018 dapat terus ditingkatkan pada tahun 2019.

“Masyarakat kota Ambon dihimbau untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, salah satunya hindari balap liar. Sehingga dapat mengakhiri tahun 2018 dengan segala baik sebagai wujud kesiapan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut tahun 2019,” tutup Joy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed