by

Edukasi PHBS Cegah Corona, Pemkot Siapkan 50 Wastafel

-Kota Ambon-313 views

AMBON,MRNews.com,- Guna mengedukasi masyarakat tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) apalagi mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyiapkan kurang lebih 50 wastafel portable beserta sabun cuci tangan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengaku, 50 wastafel portable itu akan ditempatkan dibeberapa titik strategis yang jadi area tingginya tingkat aktivitas publik. Seperti sepanjang jalan AY Patty, Balaikota Ambon, Pattimura Park, Lapangan Merdeka, Amahusu Beach.

“Kita akan siapkan wastafel, kurang lebih 50 unit. Misalnya disepanjang AY Patty, Pattimura Park, Balaikota, Lapangan Merdeka, Amahusu beach dan lainnya. Guna mengedukasi masyarakat soal PHBS mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya didampingi Wakil Walikota dan Sekretaris Kota saat press confrence di ruang VIP Balaikota, Senin (16/3//2020).

Tak saja pada lokasi itu, dikatakan Walikota, kantor pelayanan publik lain seperti dinas kependudukan dan pencatatan sipil, DPMPTSP, badan pengelola pajak dan retribusi daerah, bagian keuangan termasuk sekolah, Puskesmas sudah dianjurkan harus disediakan. Juga mall, area bermain anak dan sejenisnya mesti ada.

“Tidak mengcover seluruh tapi setidaknya ada diarea publik untuk edukasi masyarakat guna melihat kesehatan itu penting. Kita buat yang sederhana supaya masyarakat bisa tindaklanjuti di rumah masing-masing dan tiap orang. Sebab kita berharap virus itu tidak masuk ke Ambon,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed