by

Dukung Walikota, Gubernur & Forkopimda Sore Ini Tinjau Penerapan PSBB

-Maluku-455 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku Murad Ismail mendukung sepenuhnya kebijakan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang telah dimulai Senin 22 Juni 2020 sekaligus ingin terlibat langsung didalamnya.

Karena itu, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku, mantan Dankor Brimob Polri itu rencananya sore ini dengan Walikota meninjau sejumlah titik yang menjadi bagian dalam penerapan PSBB di Kota Ambon.

“Besok sore (hari ini-red), saya akan ajak semua Forkompinda Pangdam, Kapolda, Kajati dan Lantamal serta Ketua DPRD untuk bersama-sama Walikota, kita mendatangi beberapa titik yang kita anggap mereka telah melaksanakan PSBB,” ungkap Murad kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (23/6).

Dirinya mengaku sangat mendukung PSBB dan bertekad ikut terlibat didalamnya. Karena kebetulan provinsi ini berkedudukan di Kota Ambon jadi mau tidak mau, suka tidak suka pemerintah provinsi harus bantu Walikota untuk melaksanakan PSBB.

“Jadi tidak ada salahnya sebagai Gubernur bantu kotamadya, bantu Kabupaten/Kota mana yang perlu. Nanti kalau ada waktu saya mungkin ke SBB, Masohi dan semua kabupaten yang ada di Maluku untuk melihat keadaan masyarakat, untuk bantu mereka,” tukas mantan Kapolda Maluku itu.

Dirinya bahkan akan mengatur dengan Sekda Maluku, agar melihat daerah-daerah mana yang lakukan PSBB dengan serius, taat dan patuh akan diberikan hadiah. Sehingga mudah-mudahan periode berikutnya tidak ada lagi PSBB karena mendapat motivasi itu. Sebab sebagai pemimpin daerah yang mengayomi 11 Kabupaten/Kota, tetap mendukung kebijakan daerah termasuk Kota Ambon.

“Saya selalu bilang COVID-19 ini masalah luar biasa kita harus terlibat semua. Awalnya saya berpikir PSBB-PSBB lagi padahal ini memang perlu. PSBB ini berlaku ketika lagi gencar-gencarnya COVID-19 menyerang masyarakat. Yang jelas saya mendukung PSBB yang dilakukan Walikota dan saya akan membantu. Gustu provinsi kita bantu betul kota Ambon ini. Saya bahkan selalu berkonsultasi dengan Ketua Gugus Tugas nasional, pak Doni Monardo sampaikan salam sayang kepada orang Maluku, dia kan warga kehormatan orang Maluku,” ucapnya.

Terpisah, Walikota Ambon membenarkan telah ada komunikasi dengan Gubernur untuk hari ini bersama Forkopimda Maluku akan turun tinjau pelaksanaan PSBB di Kota Ambon.

“Hari ini pa Gubernur dan Forkopimda rencananya akan turun lihat penerapan PSBB di Kota Ambon. Sebagai wujud dukungan penuh bagi Pemkot Ambon dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 lewat PSBB,” sebut Louhenapessy di Balaikota, Selasa malam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed