by

Dua Pelaku Penganiayaan di Talake Diringkus, Satu Masih Buron

AMBON,MRNews.com,- Aparat kepolisian bergerak cepat menangkap dua tersangka penganiayaan di Talake Dalam Kelurahan Wainitu, JG (20) & NT (18), Rabu (16/3).

Namun, salah satu pelaku yang telah ditetapkan jadi tersangka, YM masih buron alias DPO. Dua rekannya pun kini harus mendekam di jeruji besi sambil menunggu proses hukum selanjutnya.

Korban NM (28) sebelumnya dianiaya para tersangka dengan dipukuli pakai kepalan tangan yang mengenai wajah korban oleh JG. Tak puas, tersangka N.T lalu menginjak dada korban, Sabtu 12 Maret 2022 malam lalu.

Akibat dipukul dan diinjak, korban alami luka robek pada kepala bagian atas dan belakang, kepala bagian kanan belakang,
bengkak di pipi kanan dan luka memar pada tangan kiri.

“Para tersangka dikenakan pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) ke 1e KUHP dan atau Pasal 351 ayat (2) KUHP dan atau pasal 351 ayat (1) KUHP tentang tindak pidana kekerasan bersama terhadap orang dan atau penganiayaan dengan ancaman paling lama 9 tahun bui,” beber Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Arthur Simamora.

Awalnya kata dia, tersangka J.G. bersama Y.M dan N.T. mengkonsumsi minuman keras (Miras) di Talake Dalam, lalu keluar membeli gorengan usai Miras.

Usai beli gorengan dan ketika ingin kembali ke Talake Dalam, tiba-tiba di depan pangkalan ojek Talake Depan Gapura, ada orang tak dikenal bertanya kepada ketiga tersangka menyangkut maksud dan tujuan ketiga tersangka melintas.

“Mendengar pertanyaan korban, tersangka Y.M dan korban sempat beradu mulut. Adu mulut berakhir dan para tersangka masuk ke Talake dalam,” urai Simamora kepada awak media di Mapolresta, Rabu (16/3).

Namun setiba di tempat pembuangan sampah dekat kampus UKIM, ketiga tersangka kembali ke pangkalan ojek untuk aniaya korban. Sayang tidak kesampaian.

Pasalnya ketiga tersangka terhenti langkahnya di depan warung jualan seberang kampus UKIM dan melihat korban NM duduk sendirian. Tersangka Y.M langsung berkelahi dengan korban, dibantu dua rekannya.

“Korban dipukul YM dan jatuh ke tanah. JG lalu menendang dan memukul korban lagi dengan kepalan dua kali tepat mengenai wajah korban. Tak puas, N.T. juga hampiri dan injak dada korban,” urai Simamora.

Tak saja diborong tiga tersangka, korban juga ikut dipukul beberapa orang tak dikenal dari arah tempat jualan depan kampus UKIM.

“Usai beraksi, ketiga tersangka lari ke arah Talake dalam, sementara korban yang adalah sebuah warga Hative Kecil berhasil lari ke Talake depan yang kemudian membuat konsentrasi massa antara Talake dalam dan Talake depan,” urainya.

Dari tangan kedua tersangka yang telah diringkus, pihaknya tambah Simamora berhasil amankan satu buah baju kaos warna coklat yang terdapat bercak darah, satu buah celana pendek warna putih, satu buah baju kaos oblong hitam dan satu buah celana pendek warna coklat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed