by

Dua Kepsek Terpapar Covid-19 Sembuh, Besok Sertijab

AMBON,MRNews.com,- Dua (2) dari lima (5) kepala sekolah (Kepsek) di Kota Ambon yang terpapar Covid-19, telah dinyatakan sembuh dan sehat sejak kemarin. Keduanya pun sudah beraktifitas.

“Semua Kepsek yang reaktif dan dilakukan Swab dan ada yang positif 5 orang, syukurlah mereka semua sudah sembuh dari Covid-19 dan kembali sehat. Terakhir ini dua Kepsek, dinyatakan sembuh sejak kemarin,” beber kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno.

Dikatakan Selanno, dua Kepsek yang sembuh adalah Kepsek salah satu SD dan SMP. Direncanakan terhadap keduanya, akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab). Sedangkan tiga Kepsek yang sembuh awal sudah terlebih dahulu dilakukan Sertijab.

“Dua Kepsek rencana besok serah terima. Ini saya ada mau bicarakan hal tersebut dengan pa Sekretaris Kota (Sekkot) untuk atur waktunya,” jelas Selanno kepada awak media di Balaikota Ambon, Rabu (27/1/2021).

Seluruh Kepsek yang telah bebas Covid-19 itu diakui Selanno, sudah melaporkan diri ke sekretaris kota, BKPSDM dan sudah diserahi tanggungjawab selaku kepala sekolah untuk tiga Kepsek.

“Jadi selesai. Seluruh kepala sekolah sudah sembuh dari Covid-19. Mereka sudah lapor diri ke pa Sekkot dan BKPSDM. Tiga Kepsek sudah diserahi tanggungjawab, sisa dua itu saja,” tukasnya.

Selanjutnya tambah Selanno, pihaknya akan melakukan Swab tes lagi bagi kepala-kepala sekolah yang lain, tak saja tingkat SD dan SMP tapi termasuk TK yang jumlahnya sekitar 200 lebih.

“Soal ini, kami lagi minta persetujuan pa Walikota, semoga disetujui. Karena ini demi kepentingan dan kebaikan anak-anak didik dan guru-guru sendiri. Seluruh Kepsek TK hingga SMP. Ada sekitar 200 lebih Kepsek yang harus kita Swab lagi,” pungkasnya.

Diketahui, belum lama ini ada 24 Kepsek hadir di Balaikota Ambon untuk dilakukan Sertijab. Namun hasil Rapid test 5 Kepsek reaktif dan harus jalani Swab dengan hasil positif. Sehingga harus menunda Sertijab. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed