by

Dua Agenda Penting AHY di Ambon, Songsong Indonesia Emas 2045

AMBON,MRNews.com,- Kota Ambon, ibukota provinsi Maluku menjadi salah satu kota yang dikunjungi oleh tokoh muda Indonesia yang juga Direktur Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY selama beberapa hari kedepan.

Adapun dua agenda penting yang bakal dilakukan AHY di kota berjuluk Manise ini yakni melakukan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti), dengan melibatkan semua mahasiswa pada perguruan tinggi di kota Ambon baik negeri maupun swasta, berbagai OKP dan sejumlah organisasi lain. Serta melakukan penanaman anakan pohon gayang di areal monumen Gong Perdamaian Dunia.

“Kamis (25/01) sore pa AHY dan rombongan akan tiba di Ambon dari Sorong, Papua Barat. Ada dua agenda penting yang akan beliau lakukan disini yakni penanaman pohon di monumen Gong Perdamaian Dunia dan memberi kuliah umum di Unpatti yang melibatkan mahasiswa dari semua perguruan tinggi swasta maupun negeri,” tandas ketua tim komando kedatangan AHY, Elviana Pattiasina kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (24/01).

Dilakukannya penanaman pohon oleh AHY di Gong Perdamaian Dunia kata Pattiasina bukan tanpa alasan. Sebab, selain kepedulian terhadap lingkungan, tetapi ayah dari AHY yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 RI merupakan pencetus didirikan monumen tersebut pada beberapa provinsi di Indonesia dan Maluku salah satunya, yang menunjukkan Maluku, kota Ambon daerah yang damai dan sudah aman dari konflik.

Sedangkan kuliah umum di Unpatti diakuinya sebagai bentuk kepedulian bagi dunia pendidikan di kota Ambon, Maluku serta berbagi/sumbangsih ide, gagasan, pengalaman dan pengetahuan bagi generasi muda menuju Indonesia Emas 2045. Apalagi menghadapi tantangan kedepan di berbagai aspek hidup termasuk pengaruh globalisasi (kemajuan IPTEK).

“Beliau, AHY melakukan kunjungan ke daerah-daerah termasuk Maluku agar lebih dekat mengenal Indonesia dan permasalahannya, sehingga bisa memberi sumbangsih pemikiran dan gagasan bagi pembangunan, kemajuan negara dan bangsa menuju Indonesia Emas 2045, khusus kepada generasi muda. Nilai-nilai penting yang baik akan didapat generasi muda dari beliau yang cakap dan memiliki segudang pengetahuan,” tukas politisi partai Demokrat itu.

Bukan saja itu, tambah Pattiasina AHY juga akan melakukan doa bersama di masjid agung An-Nur Batu Merah dan berziarah. Disamping beberapa agenda lainnya semacam press conference bersama awak media.

Ditanya tentang kedatangan AHY ke Maluku apakah terkait upaya konsolidasi Pilgub Maluku bagi pasangan Said Assagaff-Andre Rentanubun (SANTUN) maupun jelang Pilpres 2019 mendatang, Pattiasina merespon diplomatis.

“Beliau tokoh muda yang sukses dan bersahaja. Wajar dan sah-sah saja jika ada penilaian/pemikiran masyarakat demikian tentang kehadirannya di Maluku. Kita tidak bisa hindari karena beliau sudah jadi magnet tersendiri dan dikenal publik. Sehingga orang Maluku harus welcome terhadapnya dengan membawa ide dan gagasan menuju Indonesia Emas 2045,” tutup legislator DPRD Maluku dua periodeĀ  dari dapil Malra, kota Tual dan Aru itu. (MR-05).

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed