by

DPRD Maluku Tidak Intervensi Proses Hukum WW

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menegaskan secara kelembagaan tidak akan mengintervensi proses hukum yang sementara dijalani salah satu anggota DPRD Maluku, WW yang tersandung kasus Narkoba.

Dijelaskannya, sementara ini kasus WW sudah ditangani oleh pihak kepolisian maupun BNN.

“ Secara kelembagaan kita tidak mengintervensi proses hukum yang sementara dilakukan, baik kepolisian maupun BNN ” ujar Wattimury di ruang kerjanya, Selasa (23/3).

Ditambahkan, usai WW ditangkap, dirinya mendatangi Polres, bukan untuk menemui aparat kepolisian, melainkan menjenguk WW guna memberikan dukungan moril.

“Saya pernah ke Polres untuk menjenguk pak WW dan kita bicara secara terbuka dan beliau mengaku menyesal ‘ urainya.

Secara kelembagaan memberikan dukungan penuh , agar bisa tenang dan kuat menghadapi seluruh proses tahapan hukum yang sementara berlangsung.

“Saya percaya apa yang dialami pak WW memberikan pelajaran kepada anggota DPRD yang lain ” harapnya.

Dijelaskan, jika DPRD Maluku mendukung penuh upaya BNN untuk memberantas narkoba. Bahkan, telah dilakukan tes urine bukan hanya terhadap anggota DPRD, melainkan juga seluruh pegawai sebanyak 200 orang, dan dinyatakan negatif.

Tagal itu, , dirinya berharap Kepala BNN Maluku terus melakukan sosialisasi dan mengambil langkah yang tepat untuk tes narkoba kepada pihak lain.

Bahkan diharapkan adanya dukungan tokoh agama, tokoh adat, guru, tokoh pemuda, untuk bergandengan tangan membantu aparat keamaan memberantas peredaran narkoba. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed