by

DPRD Maluku Dorong Insentif Tenaga Medis Segera Dibayarkan

-Parlemen-336 views

AMBON,MRNews,com.- Belum terbayarnya instensif tenaga medis yang bertugas di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan dalam memerangi Covid-19 mendapat perhatian DPRD Maluku.

Ketua Komisi IV DPRD Maluku Samson Atapary menyebutkan dengan adanya kemudahan yang diberikan kementerian kesehatan diharapkan insentif bagi tenaga medis maupun fasilitas kesehatan bisa segera dibayarkan sebagai bentuk apresiasi pemerintah.

“Memang terkendalanya pembayaran insentif karena belum validnya data tapi dengan adanya kemudahan yang diberikan kementerian kesehatan maka diharapkan bisa mempercepat proses pencairan insentif. Karena ini kabupaten dan kota diminta siapkan data untuk claim” ujar Atapary.

Sementara itu ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menegaskan, agar pemerintah daerah bisa segera merealisasikan pembayaran insentif tenaga medis .

“Diharapkan bisa segera direalisasikan dalam waktu dekat, karena itu baiknya pemerintah kabupaten maupun kota mempersiapkan data yang valid,” harap Wattimury di DPRD Maluku-Karang Panjang, Kamis (9/7).

Menurut Wattimury, insentif sangat penting bagi tenaga medis, karena mereka sudah melayani pasien covid bahkan meninggalkan keluarga berbulan-bulan dan mereka juga membutuhkan sesuatu untuk kehidupan mereka. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed