by

DPRD Maluku Berharap Malra-Tual Bisa Segera Pulih

-Parlemen-90 views

AMBON,MRNews,com.- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua yang sementara diterapkan di Kota Ambon, diharapkan dapat dievaluasi dengan baik sehingga masyarakat terbiasa melakukan kegiatan dengan memperhatikan protap kesehatan yang ditetapkan.

Menurut Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury jika dari hasil presentasi yang dilaporkan gugus tugas maka Kota Ambon cukup memberikan hasil yang baik dengan adanya penurunan orang terkonfimasi jika dibandingkan daerah kabupaten lain yang mulai naik.

Sebab itu, dirinya mengingatkan pemerintah kabupaten agar waspada terhadap penyebaran COVID-19.

“Itu berarti daerah kabupaten/kota yang lain harus waspada terhadap penyebaran virus COVID-19 sehingga jangan menganggap biasa. Sebab itu, protap kesehatan mesti segera dilakukan sebagai upaya memberantas penyeberan COVID-19” ujar politisi PDI Parjuangan di DPRD Maluku, Rabu(15/7).

Ditambahkan, masyarakat diharapkan patuh terhadap anjuran pemerintah dengan menerapkan protap kesehatan untuk semua kegiatan yang berada di luar rumah.

Dikuatirkan jika masyarakat tidak melaksanakan anjuran pemerintah bisa saja angka orang terkonfirmasi COVID-19 semakin meningkat.

“Dari awal kita sudah sangat senang dengan adanya beberapa daerah di Maluku yang ditetapkan berada dalam zona hijau dan itu sangat membanggakan. Namun beberapa waktu terakhir ada daerah yang sudah terkonfirmasi COVID-19 seperti Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Karena itu, mesti ada kerja keras pemerintah dan dukungan dari semua elemen masyarakat” urainya.

Sebagai ketua pengawas tim COVID-19 DPRD Maluku maka dirinya akan melakukan koordinasi dengan ketua gugus tugas COVID-19 Pemerintah Daerah Maluku untuk bisa membantu pemerintah kabupaten Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Ini diharapkan agar angka orang terkonfirmasi tidak lagi meningkat, sehingga diharapkan semua masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah demi kepentingan bersama” kata Wattimury. (MR-01

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed