by

DPRD Maluku Apresiasi Dibukanya Pelayanan RSUD dr Haulussy

-Parlemen-305 views

AMBON,MRNews,com.- Rencana dibukanya pelayanan kesehatan bagi pasien umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy Ambon mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut.

Menurutnya pengalaman sebelumnya hendaknya menjadi catatan agar tidak lagi terulang.

” Kami beri apresiasi terhadap Plt direktur rumah sakit , namun pengalaman sebelumnya hendaknya menjadi catatan agar tidak terjadi lagi” ujar Sairdekut di ruang kerjanya, Rabu (27/5).

Dijelaskan, Plt direktur rumah sakit mesti melakukan evaluasi sehingga apa saja yang menjadi catatan bisa diperhatikan dengan baik agar proses pelayanan kesehatan bisa berjalan secara optimal.

Karena itu, apa saja yang menjadi perhatian mesti disampaikan oleh Plt direktur rumah sakit kepada gugus tugas provinsi atau kepada DPRD Maluku sehingga pelayanan kesehatan dan kesiapan alat pelindung diri bagi tenaga medis telah disiapkan dengan
baik.

” Pasca ditutup, kita harapkan rumah sakit bisa disiapkan secara baik sebelum beroperasi dengan menerima pasien umum” katanya.

Seperti diketahui, RSUD dr Haulussy Ambon ditutup pelayanan kesehatan bagi pasien umum selama 14 hari dikarenakan tenaga medisnya terpapar virus COVID-19. sehingga hari ini ( red- Rabu) telah dibuka untuk umum.
(MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed