by

DPRD Maluku Agendakan Aspirasi ke Jakarta

AMBON, MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengakui jika DPRD Maluku telah mengagendakan penyampaian aspirasi ke pemerintah pusat di Jakarta pada 5 April mendatang.

Hal ini perlu dilakukan untuk meminta dukungan pemerintah pusat terkait dukungan Anggaran tahun 2022 untuk menunjang pembangunan di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Sesuai agenda maka direncanakan pada tanggal 5 April mendatang kita menyampaikan aspirasi ke Pempus, melalui Bappenas maupun Kementerian terkait,” kata Wattimury di ruang kerjanya di DPRD Maluku.

Ditambahkan, untuk menindaklanjuti agenda aspirasi maka masing-masing komisi akan melakukan rapat mitra untuk membicarakan pokok-pokok persoalan yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah pusat.

“Dari hasil pengawasan dilapangan maka kita akan satukan dengan usulan kerja masing masing mitra komisi agar dapat diusulkan ke pemerintah pusat ” jelas Wattimury, Selasa (30/3).

Dalam penyampaian aspirasi maka DPRD Maluku akan membicarakan Participating Interest (PI) 10 Persen Blok Masela.

Sesuai informasi Kepala Biro Hukum dan Kepala Dinas ESDM Maluku, perjuangan PI 10 persen telah memasuki tahapan ketujuh dan diharapkan tahapan terus berjalan tanpa kendala.

“Mudah-mudahan tahapan ini tidak ada hambatan sehingga PI 10 persen benar-benar menjadi milik masyarakat Maluku” harapnya.

Karena itu, Wattimury berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku agar perjuangan PI 10 persen benar-benar menjadi milik Maluku. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed