DPRD Kota Ambon Sambangi DPRD Bogor

BOGOR,MRNews.com,- Komisi II dan III DPRD Kota Ambon menyambangi DPRD Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, Kamis (7/11/19). Rombongan dipimpin wakil ketua I Gerald Mailoa dan wakil ketua II Rustam Latupono. Sayang, kedatangan para wakil rakyat yang jauh-jauh dari kota musik dunia UNESCO itu tidak ditemui oleh satu pun pimpinan DPRD kota Bogor padahal agendanya sangat penting.

Hanya tiga anggota yang notabene baru terpilih di periode pertama yang menemui dan berdiskusi dengan rombongan DPRD kota Ambon, dua diantaranya adalah Mardiyanto (PKS) dan Iwan Siswanto (PDI Perjuangan). Padahal di DPRD kota Bogor ada 45 anggota DPRD periode 2019-2024.

Akibatnya, diskusi pun berlangsung singkat, tak kurang dari 30 menit. Sebab tiga anggota DPRD Kota Bogor tak paham substansi yang diinginkan DPRD kota Ambon guna memperkaya Tupoksi DPRD dalam tanggungjawab mengawal kepentingan daerah dan masyarakat, baik dalam aspek penganggaran (budgeting), regulasi maupun pengawasan (monitoring). Terutama dalam pembahasan APBD.

“Karena ini dua komisi. Komisi II lebih ingin dalami sejauh mana implementasi Perda Pajak Air Bawah Tanah di Kota Bogor yang berdampak pada peningkatan PAD. Sementara komisi III menitik beratkan pada bagaimana upaya DPRD kota Bogor dalam mendorong OPD-OPD pengumpul dalam meningkatkan PAD di sektor perhubungan, perikanan, infrastruktur dan lainnya, sebab di kota Bogor tahun 2019 berjalan PAD sudah mencapai Rp 944 miliar, serta bagaimana efektifitas Tupoksi DPRD kota Bogor,” ujar Latupono.

Usai direspons singkat tiga anggota DPRD kota Bogor tentang maksud kunjungan DPRD kota Ambon itu, pertemuan berakhir dengan saling bertukar cinderamata. Selain dua pimpinan DPRD Ambon, mereka yang hadir diantaranya Jafry Taihuttu, Harry Far-far, Ricky Helaha, Christian Latumahina, Margareth Siahay, Astrid Soplantila, Rawidin La Ode, Risna Risakotta, Ary Sahertian dan Andy Rahman dari komisi II. Komisi III; Johny Wattimena, Gunawan Mochtar, Obed Souissa, Juliana Pattipeilohy, Frederika Latupapua, Yusuf Wally, Taha Abubakar, Jhony Mainake, Helmy Tehupuring dan Patrick Moenandar. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *