by

DPRD Harap Pemkot Bijak Sikapi Masalah TPU Hunuth

-Parlemen-80 views

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon mengharapkan pemerintah kota (Pemkot) arif dan bijak sikapi masalah dan polemik yang terjadi terkait TPU khusus Covid-19 di Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon yang kabarnya “dipalang” pemilik lahan agar tidak ada lagi pemakaman jenazah Covid-19.

Pasalnya sesuai informasi yang berkembang dipublik, Pemkot Ambon belum tuntas membayar biaya pembebasan lahan kepada pemilik lahan. Hal itu diungkapkan wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono.

“Jadi saya kira soal itu nanti kita koordinasi dengan Pemkot. Prinsipnya khan DPRD sudah menyetujui untuk pembebasan lahan untuk TPU Covid-19, kalau tidak salah di Hunuth itu,” terang Latupono di Balai Rakyat Belakang Soya, Senin (16/11).

Soal penutupan lahan oleh pemilik lahan politikus Gerindra itu memandang, jika memang bukti-buktinya jelas dan bisa dipertanggungjawabkan tidak masalah. Tapi kalau buktinya tidak jelas, sama saja melawan perintah, melawan hukum.

“Jadi saya harap Pemkot menyikapi masalah tersebut dengan arif dan bijaksana. Kalau memang buktinya jelas, dan bisa dipertanggungjawabkan, tidak ada masalah, harus diselesaikan hak mereka. Tapi jika sebaliknya yah lakukan sesuai aturan,” pinta Latupono.

Intinya sebagai wakil rakyat tambah Latupono, DPRD minta agar persoalan TPU Hunuth itu tidak lagi menjadi polemik dan bisa dipergunakan untuk pemakaman pasien khusus Covid-19.

“Karena kalau memang COVID-19 ini selesai nantinya khan TPU di Hunuth bisa dipakai untuk pemakaman masyarakat biasa/umum, khan bagus,” demikian sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed