by

DPRD Dukung Pemkot Ambon Batasi Jam Operasional

-Parlemen-318 views

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon mendukung penuh langkah pemerintah kota (Pemkot) yang membatasi jam operasional terhadap supermarket, toko modern, Indomaret, Alfamidi, Indogrosir, cafe serta warung kopi (Warkop) di Ambon dalam jangka waktu tertentu. Serta penutupan sementara bioskop dan karaoke.

Pasalnya langkah itu dipandang DPRD sangat tepat. Sebagai upaya membatasi adanya perkumpulan orang dalam waktu lama dimalam hari. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Surat edaran Pemkot itu baik adanya. Yang paling penting pengelola menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta cafe atau Warkop membuat jarak tempat duduk. Hanya dibatasi, bukan ditutup. Kecuali bioskop dan karaoke,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono kepada media ini, Senin (6/4).

Terhadap langkah yang sangat baik tersebut, dirinya mengharapkan agar ada dukungan dan kerjasama semua pihak. Terutama para pemilik atau pengusaha sasaran kebijakan itu karena demi kepentingan bersama. Sebab telah berlaku sejak Minggu (5/4) kemarin.

Tak lupa, Latupono mengingatkan Pemkot lewat gugus tugas Covid-19 bahkan OPD terkait agar tak abai dengan intens melakukan pengawasan terhadap implementasi edaran itu. Sehingga jika ada pihak yang melanggar, mesti diberikan sanksi tegas oleh pemerintah sesuai tingkat kesalahan.

“Selain mematuhi waktu, tetapi juga himbauan untuk membuat antrian lokasi belanja berjarak 1,5 meter, gunakan wastfle portable didepan pintu masuk serta jarak tempat duduk sangat penting. Pengawasan harus intens, agar ada yang melanggar diberi sanksi. Masyarakat juga diminta mematuhi edaran itu,” ingatnya.

Tak hanya itu, DPRD juga kata politisi Gerindra, mendukung kebijakan Pemkot dan pemuka agama yang menghimbau masyarakat kota Ambon untuk doa dan ibadah bersama serentak dirumah masing-masing besok dari pukul 20.00-21.00 WIT.

“Sebab tujuannya baik, menaikkan doa kepada Allah SWT agar Ambon segera terbebas dari Pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat diminta menjalankannya secara sadar,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed