DPRD Buru Kritisi LKPJ Bupati

NAMLEA,MRNews,com.-Ketua DPRD Kabupaten Buru, Iksan Tinggapy,SH dengan resmi membuka rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawab (LKPJ) Bupati Buru tahun anggaran 2018, Sabtu (4/5) .

“Rekomendasi DPRD yang disusun TIM perumus rekomendasi DPRD, merupakan catatan kritis terhadap kinerja Pemerintahan tahun 2018 sebagai evaluasi program dan kebijakan strategis guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan.

Rekomendasi DPRD kata Tinggapy, Merupakan telaah yang berpegang pada prinsip pelaksanaan pembangunan dan kebutuhan sesuai dengan visi misi pemerintahan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Buru tahun 2017-2022

Ditegaskan Tinggapy, Aspek perencanaan menjadi penting untuk kita kedepankan bersama, sebagaimana ketentuan UU nomor 25 tahun 2014 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional dalam penyusunan rencana pembangunan.

“Kita juga mendukung penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur,an yang akan digelar pada 13 Juni mendatang usai melasanakan Ibadah Puasa pada bulan suci Ramdahan. Sebab itu, di Bulan Suci ini , mari bersama bersihkan hati dan niat:” ujar Tinggapy.

Sementara itu, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi mengatakan proses pembahasan laporan LKPJ, dalam berbagai perbedaan pendapat, merupakan dinamika dengan tetap menjunjung tinggi dan menghargai semua pendapat sebagai wujud dan tindakan nyata untuk melakukan penyempurnaan baik pada tahap perencanaan, pelaksanaan maupun pada tahap pengawasan agar  sesuai dengan sasaran dan target yang telah ditetapkan .

“Kita tetap memperhatikan rekomendasi laporan LKPJ, Hasil reses DPRD, rapat dengar pendapat DPRD dan informasi public lainnya, semoga kerjasama yang telah terbina  selama ini dapat dipelihara dan ditingkatkan terus dimasa yang akan datang “ demikian Umasugi. (MR-K06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *