by

DPRD Ambon Mulai Aktivitas di Gedung Baru

AMBON,MRNews.com,- DPRD kota Ambon mulai hari ini beraktivitas di gedung baru yang telah cukup lama dibangun oleh pihak ketiga. Pasalnya, beberapa ruangan seperti ruang komisi pada gedung lama dinilai tidak lagi representatif karena alamai retak parah akibat gempa, kotor serta berantakan dengan berkas-berkas.

Acara syukuran dengan doa bersama dipimpin oleh ustad dan pendeta pun dilakukan di gedung baru, Senin (13/1/2020) sore yang dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD, sekretaris dan pegawai sekretariat DPRD serta awak media. Doa bersama sebagai ungkapan syukur dan meminta penyertaan Tuhan dalam mengawal anggota DPRD dalam kerja serta hadapi tantangan.

Meskipun gedung berlantai III itu belum rampung seluruhnya karena masih tahap finishing, tapi komisi sudah mulai aktivitas dengan melakukan rapat. Sebab yang bisa ditempati saat ini barulah tiga ruang komisi yang berada di lantai satu.

Diketahui, untuk lantai satu terdiri dari 10 ruangan utama termasuk media center, lantai dua dengan enam ruangan tiga diantaranya ruang kerja pimpinan DPRD, serta lantai tiga memiliki 14 ruangan diantaranya untuk ruang fraksi-fraksi. Gedung baru itu dibangun dalam beberapa tahapan dengan dana bersumber dari APBD kota Ambon.

Ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta mengaku, dari sisi kelayakan ruang-ruang komisi yang lama memang tidak layak lagi ditempati. Lagipula yang baru selesai hanya ruang-ruang komisi. Sehingga anggota komisi dibolehkan melakukan rapat-rapat di gedung baru sesuai peruntukannya. Sementara ruang pimpinan dan lainnya masih beroperasi di gedung lama.

“Teman-teman komisi II sudah mulai berapat. Penempatan ruangan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada. Jadi lantai I ruang rapat komisi dan media center, lantai II dominannya ruang kerja dan rapat pimpinan. Lantai III kayaknya untuk ruang fraksi-fraksi. Tapi ruangan di gedung lama juga banyak masih layak difungsikan, tinggal mungkin direhab untuk disesuaikan dengan kebutuhan,” papar Toisuta.

Adanya gedung baru yang hampir rampung ini dirinya berharap bisa menambah semangat kerja dari seluruh anggota DPRD periode 2019-2024 dalam mengawal seluruh aspirasi, kepentingan rakyat yang diwakili. Serta dalam rapat bersama mitra kerja terkait semakin nyaman, fokus dan serius dalam mencakapkan kepentingan daerah dan masyarakat kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed