by

DPRD Ambon Bentuk Pansus COVID-19

-Parlemen-455 views

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) pengawasan dan percepatan penanganan COVID-19, Senin (11/5). Hadirnya Pansus, sebagai upaya sinergi bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Gugus Tugas (Gustu).

Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta katakan, pembentukan Pansus COVID diputuskan dalam rapat bersama antara pimpinan DPRD dan ketua-ketua fraksi. Dimana fraksi Gerindra didapuk sebagai pimpinan Pansus yakni ketua fraksi Johny Wattimena.

“Pansus ini untuk membantu Pemkot dan Gustu. Tidak dibiarkan jalan sendiri. Ini ruang kita bersinergi dan awasi kinerja Pemkot dan Gustu dalam percepatan penanganan COVID. Memback-up agar lebih efektif dan terarah. Termasuk penggunaan anggaran dan memastikan hak rakyat yang terdampak akibat COVID-19 sudah didapat,” jelas Ely saat dihubungi media ini, Rabu (13/5).

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono menambahkan, adanya Pansus COVID DPRD ini untuk pengawasan agar kepentingan masyarakat tertangani dan fokus mendorong Gustu lebih maksimal.

Sehingga percepatan penanganan COVID dan masyarakat pelaku ekonomi terdampak dapat haknya lewat berbagai jaring pengaman sosial (JPS). Sebab ada berbagai keluhan masyarakat tentang belum didapatnya bantuan JPS dari pemerintah, padahal telah terdata dan masuk kategori.

“SK Pansus sudah diteken tadi dan mulai bekerja. Ketuanya dari Gerindra, wakil ketua dari fraksi Golkar dan sekretaris dari fraksi PDI Perjuangan. Karena Pansus ini sifatnya Ad-hoc hingga tiga bulan kedepan. Maka akan dilihat dan dievaluasi lagi nanti. Jika efektif dan maksimal, akan diperpanjang,” kunci Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed