by

Diskotik-Sandi Ambon & Insan Pers Natalan Bersama

-Kota Ambon-279 views

AMBON,MRNews.com,- Keluarga besar Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskotik-Sandi) Pemerintah Kota Ambon rayakan ibadah Natal bersama Insan Pers Kota Ambon yang kesehariannya bertugas di Pemkot Ambon. Ibadah Natal dijalani dalam suasana sukacita dan khidmat, diisi pembacaan puisi dan lantunan puji-pujian dari kedua pihak.

Dalam khotbah Natal, Pendeta Ferry Nahusona menyatakan, esensi Natal bicara tentang integritas dan kebersatuan antara kata dan perbuatan. Maka jauh lebih penting perkuat unit dan dinas dalam kelompok kecil lewat Natal bahkan Idul Fitri, karena disitu spiritualitas diperkuat dan lilin terus menyala.

Natal juga bukan soal nilai dan megah, tapi kesungguhan dan tulus hati untuk membangun kepekaan dan relasi sosial. Karena Natal sebuah perjumpaan dengan Tuhan Yesus, maka harus ada perubahan. Makna Natal lainnya adalah saling mendukung, baku sayang, mengingatkan dan hidup keterikatan dalam Kristus, tidak boleh mencari nama untuk kepentingan sendiri.

“Kita harus jadi aktor perubahan itu dengan menghadirkan damai sejahtera, lewat kata dan perbuatan. Bagaimana menjadikan hidup kita berarti atau jadi berkat bagi orang lain. Semua orang mungkin menilai dinas ini, biasa saja. Padahal dinas ini jauh lebih penting karena jadi corong tentang spiritualitas Natal wujud kata, video dan foto yang disebar luaskan lewat berbagai media. Perkuat hubungan dan spiritualitas kerja seperti ini,” pintanya.

Saat pembukaan, Kepala Diskotik-Sandi Kota Ambon Joy Reiner Adriansz mengaku Natal bersama ini bentuk mensyukuri kasih Tuhan. Selain itu juga upaya membangun silaturahmi dengan mitra kerja dan insan pers yang sangat membantu pemerintah menyebarkan informasi kegiatan, aktivitas pemerintahan ke aras nasional dan internasional baik lewat media online, cetak maupun elektronik.

“Tanggungjawab terbesar kedepan di 2020 adalah kita mendukung visit Ambon 2020. Karenanya ini bagian dari konsolidasi organisasi internal dan eksternal. Sebab satu, dua tangan tak kuat berjuang tapi butuh kerja bersama,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru meminta dalam semangat dan sukacita Natal, ASN khususnya dapat semakin meningkatkan kinerja, disiplin dan etos kerja. Selalu pertahankan kebersamaan, soliditas dan sinergitas dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam mendukung semua program Pemkot yakni pengembangan Ambon kota musik dunia, visit 2020 dan Ambon smart city. Dengan semangat kerja, kerja dan kerja pasti hasil tidak akan khianati proses.

“Jangan kendor, selagi berkat Tuhan masih diberi cuma-cuma. Perlu diingatkan agar semuanya tidak mudah terhasut isu negatif dan arif serta bijak dalam berkomunikasi lewat media sosial apapun. Terus beri contoh dan teladan bagi masyarakat. Bagi pers, semoga sinergitas ini terus terjalin baik bagi kemajuan Ambon. Tetap utamakan independensi dan junjung tinggi etika jurnalistik dalam bekerja. Tebar informasi positif yang mencerdaskan masyarakat bukan hoax,” harap Latuheru.

Ibadah perayaan Natal tersebut ditutup dengan saling bertukar kado yang dibungkus dengan kertas koran, serta penarikan doorprize. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed