by

Disela HKG PKK, Walikota Jumpai Warga Maluku di Padang

-Kota Ambon-64 views

AMBON,MRNews.com,- Disela-sela Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-47 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi tuan rumah, Rabu (24/7/19), Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berkenan bertemu dengan masyarakat Maluku yang telah tinggal dan menetap di Padang, ibukota Sumbar.

“Disela-sela HKG PKK, pa Walikota dan ibu Debby berkesempatan bertemu dengan masyarakat Maluku yang sudah tinggal dan menetap di Padang, yang dirangkai dalam acara jamuan makan malam bertempat di restoran d’layla,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo-Sandi Kota Ambon, William Pelupessy dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis (25/7).

Saat perjumpaan itu, diakuinya, Walikota merasa sangat senang, karena berjumpa pada kota diujung barat Indonesia. Dirinya berharap warga Maluku di Padang bisa menjadi agen informasi menyampaikan kepada semua orang di Padang khususnya dan Sumbar umumnya bahwa Kota Ambon, Maluku sudah aman dan layak dikunjungi.

“Saya merasa senang bertemu dengan saudara-saudara yang tinggal dan menetap di Padang. Saya berharap saudara dapat menjadi juru bicara kepada masyarakat di Padang bahwa Maluku (Ambon) sudah aman dan layak serta tidak perlu takut untuk datang ke Ambon,” ujar Pelupessy menirukan harapan Walikota kepada warga Maluku.

Diketahui, HKG-PKK tingkat nasional ke-47 di Sumbar dibuka Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di RTH Imam Bonjol, Rabu (24/7/19). HKG-PKK yang direncanakan berlangsung hingga 27 Juli, juga diikuti perwakilan PKK Maluku pada ajang pameran promosi yang dipimpin ketua TP PKK, Widya Murad Ismail dan Wakil Ketua, Beatrix Orno.

Dimana pada stand Provinsi Maluku selain memperkenalkan produk khas asal Maluku berupa makanan, minyak kayu putih, minyak cengkeh, kain tenun, jus pala, madu dan hiasan kerang dan juga menampilkan hiburan kepada pengunjung stand dengan membawakan lagu-lagu daerah yang diselingi dengan menari bersama para pengunjung stand.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan HKG-PKK nasional diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan berbagai seni kerajinan PKK makanan khas masing-masing daerah. Selain itu kader PKK yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa imbalan ini dirasakan sangat membantu pemerintah yang nantinya diharapkan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.(MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed